Kamis, November 14, 2019

Ini Kemeriahan Germas Kecamatan Tempuran

 

PELITAKARAWANG.COM- Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Kecamatan Tempuran, di gelar Kamis (14/11). Selain di isi dengan senam dan olahraga, sejumlah pemeriksaan kesehatan gratis juga dilakukan di lokasi acara. 


Petugas Kesehatan Lingkungan (Kesling) Puskesmas Tempuran, Amirin Bukhori mengatakan, Germas tingkat kecamatan Tempuran di sambut antusias masyarakat, pelajar, hingga unsur Muspika Kecamatan. Selain senam dan berolahraga bersama, masyarakat yang hadir juga di berikan materi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan makan buah sehat bersama-sama. Tak lupa, sebut Amirin, di sela-sela kegiatan Germas, peserta dan masyarakat yang hadir juga di suguhkan pemeriksaan kesehatan gratis, mulai tensi darah, cek gula darah dan lainnya, itu hasil kerjasama Puskesmas dengan RS Fikri Medika. "Germas serentak dilakukan dengan jumlah yang hadir sekitar 500 orang, " Katanya. 

Ia berharap, dengan gerakan ini masyarakat bisa lebih meningkat kesadarannya dalam menerapkan PHBS, mulai makan makanan bergizi, sanitasi yang baik dan steril, upaya pencegahan stunting hingga rajin memeriksakan kesehatannya secara rutin pada layanan kesehatan yang tersedia. "Semoga dengan Germas ini, terbangun kesadaran untuk berpola hidup bersih dan sehat, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top