Rabu, November 13, 2019

Jadi Tuan Rumah, Cilamaya Kulon Siap Sambut Ribuan Peserta MTQ Karawang

 

PELITAKARAWANG.COM- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten, akan di gelar pada akhir pekan depan, 23 -27 November. Tahun ini, giliran Cilamaya Kulon yang terpilih sebagai tuan rumah pagelaran lomba keagamaan tersebut. Selain tempat penginapan, venue utama MTQ yang di pusatkan di Desa Sumurgede itu, siap menyambut ribuan peserta kafilah dari 30 Kecamatan. 

Kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cilamaya Kulon, Ahmad Jeje Farij Fauzi S.Ag, MTQ tahun ini siap di gelar di Cilamaya kulon dengan fokus utama lomba di Desa Sumurgede dan Manggungjaya. Selain lapangan Metro Sumurgede yang akan di pusatkan sebagai panggung utama pembukaan dan penutupan MTQ, sejumlah Masjid, Majelis Taklim, Madrasah hingga Pesantren juga di jadikan lokasi para kafilah berlomba dengan kategori dan cabangnya masing-masing. Menurut rencana, sebut Jeje, giat MTQ di Cilamaya Kulon ini, akan di ikuti sekitar 3.000 peserta, termasuk pembimbing dan utusan wakil setiap kecamatan. Mereka, nantinya akan ikuti pawai ta'aruf dengan rute pertigaan pasar Tempuran - Sumurgede. "Kita sendiri ikut sertakan 47 peserta yang akan di lombakan di berbagai cabang MTQ, insya Allah saat pawai ta'aruf bakda Dzuhur dan pembukaan akan dihadiri langsung Ibu Bupati, " Katanya kepada pelitakarawang.com, Rabu (13/11).


Jeje menambahkan, soal pemondokan para kafilah, pihaknya sudah jauh-jauh hari mengkoordinasikan dengan rumah-rumah warga di sekitar lokasi MTQ, biasanya dalam satu Kecamatan, akan menginap di dua sampai tiga unit rumah, untuk itu, kenyamanan dan keamanan para peserta MTQ di utamakan para panitia lokal. Ia berharap, masyarakat setempat dan Cilamaya Kulon khususnya, agar bisa sama-sama bertanggungjawab mensukseskan acara MTQ tahun ini, karena lewat even ini, akan lahir para ahli Qur'an, hafidz, tilawah, qiraat, syahril Qur'an dan lainnya yang terbaik untuk menjadi wakil-wakil Karawang pada MTQ tingkat Jawa Barat. Disisi lain, sebut Jeje, ditunjuknya Cilamaya Kulon ini sebagai tuan rumah MTQ, merupakan wahana membahagiakan, sebab, ikut berkontribusi dan berdampak pada ekonomi dan perdagangan masyarakat setempat. "Kita harapkan, semua masyarakat bisa bertanggungjawab mensukseskan MTQ ini dengan maksimal, sehingga acaranya berjalan lancar dan melahirkan para ahli-ahli agama berkualitas yang akan di lombakan ditingkat provinsi nanti, " Pungkas Kepala KUA yang baru bertugas kurang dari 8 bulan di Cilamaya Kulon ini. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top