Rabu, November 06, 2019

Jelang UNBK, Kepala MTsN 1 Karawang Ajak Guru dan Orangtua Pantau Medsos Anak

 

PELITAKARAWANG.COM- Kurang dari 5 bulan lagi, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) digelar, rangkaian agenda jelang berakhirnya kegiatan belajar mengajar juga sudah di mulai. Karenanya, selain harus fokus pada pembelajaran, pengawasan Orangtua terhadap anak di wanti-wanti agar lebih masif, baik di rumah maupun di media sosial. 


Kepala MTsN 1 Karawang, Drs Hj Halimah mengatakan, Menuju UNBK, program Mts cukup banyak, tetapi ia ingatkan orangtua/wali murid khususnya kelas IX yang akan menghadapi Ujian Madrasah (UM) dan UNBK, agar sama-sama memantau anaknya lebih masif. Kurangi bermain, dan arahkan untuk fokus belajar, sebab waktu anak, bukan hanya di habiskan di sekolah, tetapi lebih dominan di rumah dan lingkungan lainnya. Untuk itu, ia meminta Orangtua/wali murid, agar ikut membantu pengawasannya, sehingga hasil dari setiap ujian, bisa optimal. "Khusus kelas IX, anak-anak harus lebih fokus belajar dan mengurangi bermain, itu agar hasil dari ujian akhir tahun yang akan di hadapinya bisa lebih optimal, " Katanya. 


Halimah menambahkan, peran Orangtua di rumah penting, tapi tak lupa, peran para guru juga tak kalah pentingnya. Karenanya, ia juga arahkan, agar para guru tidak sebatas mengajar di kelas, tapi juga ikut serta memantau akun-akun media sosial yang di miliki peserta didiknya. Tujuannya sama, yaitu memantau aktivitas anak di moda sosial. Jangan sampai, jelang UNBK, anak-anak MtsN 1 Cilamaya ini terjebak pada prilaku dan moral yang menyimpang di media sosial. Sehingga aktivitas anak bisa terdeteksi dan membuat tindakan para guru lebih bijak menghadapinya. Apalagi, dari 1.044 siswa, 357 diantaranya yang akan siap menghadapi UNBK, "Jangan salahkan Madrasah, jika nanti ada yang tidak baik di medsos, pihaknya bisa saja mencoret kepesertaannya di UNBK, jadi ayo sama-sama kita pantau, " Serunya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top