Sabtu, November 09, 2019

KNPI : Pariwisata Karawang Masih di Cueki Pemprov Jabar

 

PELITAKARAWANG.COM - Sektor pariwisata memang mulai di lirik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bahkan, Emil sapaan akrabnya, sempat membuat pernyataan bahwa daerah harus menggenjot parawisata karena dianggap jitu mengembangkan ekonomi rakyat penciptaan lapangan kerja. Sayangnya, prioritas wisata itu, belum sepenuhnya menjadikan Karawang sebagai salah satu Kabupaten/kota yang menjadi andalan pengembangannya di perhatikan Pemprov Jawa Barat. 
Lukaman N Iraz - Ketua KNPI Kab. Karawang

Kata Ketua DPD KNPI Karawang, Lukman N Iraz, komitmen pengembangan pariwisata diakuinya cukup baik di perhatikan Gubernur Jabar, hanya saja belum optimal. Karena, saat ini, Gubernur, masih melirik Pangandaran, karna pangandaran parawisatanya terus di kembangkan, dan mampu menekan tingkat pengangguran. Pertanyaannya, kenapa tidak dengan Karawang, karena tinggal membuat konsep saja perencanaan yang baik untuk mendukung parawisata dan infrastrukturnya. "Pangandaran jadi contoh, nah kenapa tidak dengan Karawang? Tinggal buat saja perencanaan dari sekarang, untuk bisa di prioritaskan Pemprov ditahun-tahun mendatang, " Katanya. 

Lukman menambahkan, Paraswisata di Karawang, alamnya punya air terjun, pantai bahkan taman bawah laut, wisata keagamaan juga tak kalah pentingnya, karena Karawang juga punya masjid Agung, komplek wisata ziarah makan syekh quro, sianjin kupoh, Candi jiwa dan juga untuk sejarah kita punya tugu kebulatan tekad dan rumah sejarah tempat penculikan bung karno oleh pemuda, ada juga monumen Rawa Gede dan punya tempt sejarah lain, diantaranya gunung goong tempat markas/pertahana pejuang serta monumen Jogja Kecil di bolang Tirtajaya. "Tidak harus menunggu Provinis, kennpa tidak itu kita maksimalkan, karena kita sebenarnya kaya potensi yang di miliki, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top