Rabu, November 06, 2019

Milad Karawang 398 Hijriyah Besok Sore

 

PELITAKARAWANG.COM- Hari jadi Karawang versi hitungan tahun Hijriyah, di gelar perayaannya besok, Kamis (7/11) di Komplek Makam Raden Adipati Singaperbangsa Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon. Hari jadi ke 398 tersebut, juga dipadukan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW bersa pejabat eselon di lingkungan pendopo makam para mantan Bupati tersebut. 


Kabag Kesra Karawang, Matin Abdul Razak mengatakan, kegiatannya akan di mulai Bakda ashar sekitar pukul 15.30 WIB. Betapapun ada saran dari sesepuh dan kuncen makam agar pelaksanaan di upayakan bisa di pagi hari, namun Bupati ada kegiatan dan agenda lainnya, yaitu menghadiri undangan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk bersikatutamid dan sekaligus menerima penghargaan. "Ibu Bupati ingin banget hadir pada waktunya, namun ada agenda di Kemendagri, sehingga waktu maulidnya harus digelar sore hari, " Katanya.

Sementara itu, Kuncen makam Adipati Singaperbangsa, Ustad Ade Cahya menyayangkan kegiatan ziarah dan hari jadi Karawang di laksanakan di sore hari. Padahal, dirinya bersama sesepuh sudah menyarankan, agar kegiatan itu jadi prioritas utama. "Ya apa mau di kata, beliau banyak acara sih, " Keluhnya. 

Sementara itu, puncak peringatan hari jadi Karawang dan maulid nabi di 10 Rabiul Awwal besok, BKPSDM sudah sebar surat undangan kepada para pejabat eselon, staff ahli dan OPD bersama staff dan Muspika Kecamatan sekitar, agar hadir dengan nomor surat 
Nomor 005/2769/KDP/ASN. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top