Selasa, November 26, 2019

MTQ, Tuan Rumah Cilamaya Kulon Masuk Final di Tujuh Cabang Lomba

 

PELITAKARAWANG.COM-Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXVIII di Sumurgede, menyisakan sehari lagi. Rencananya, MTQ yang mempertandingkan tujuh cabang lomba itu, akan di tutup pada Rabu malam, (27/11). Beberapa kecamatan, sudah mengkalkulasi kejuaraan religi tingkat Kabupaten itu, salah satunya tuan rumah Cilamaya Kulon yang disebut tujuh cabang lomba, masuk final pada Selasa (26/11) ini.

Kepala KUA Kecamatan Cilamaya Kulon Jeje Farij Faoji mengatakan dari semua cabang yang dipertandingkan, ada tujuh cabang lomba yang masuk final dan dipertandingkan pada Selasa dan Rabu ini. "Alhamdulillah, tujuh yang yang masuk final, hanya saja saya kurang tahu di cabang apa, nanti harus tanya dulu ke official biar akurat, " Katanya.


Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Cilamaya Wetan, Oyo Sunaryo mengatakan, Dari 34 peserta, kafilahnya masuk final dan di umumkan pada Senin malam, antara lain Tahfidz 30 Juz putri, QS Dewasa putera, Tafsir bahasa Indonesia Putera, Tafsir bahasa Indonesia putri dan Musabaqoh Fahmil Quran (MFQ). Untuk sementara, Selasa (26/11) cabang MFQ yang di pertandingkan hanya mampu juara kedua, Tahfidz 30 Juz Puteri juara ketiga dan yang lainnya masih menunggu. "Ada lima cabang yang masuk final, dua diantaranya sudah dipertandingkan, juara 2 dan 3 sisanya menunggu, " Ujarnya.

Camat Cilamaya Kulon, Basuki Rachmat mengatakan, pihaknya akan sangat bangga jika pihaknya berhasil jadi juara umum MTQ. Indikatornya memang, di lokasi ini selain bangga ada kampung santri dan basis-basis pesantren, juga dengan bangga para pesertanya hampir semuanya putera asli Cilamaya Kulon untuk setiap cabang MTQ ini. Menjadi juara, tentu saja bukan hanya mengharumkan kecamatan, tetapi juga masyarakat Cilamaya Kulon pada umumnya. Untuk itu, adalah sangat luar biasa, jika progres dan pencapaian lomba MTQ ini bisa meningkat, karena sebelumnya, Cilamaya Kulon diakui Camat, jarang masuk minimal 5 besar sekalipun. "Semua peserta tuan rumah adalah putera asli Cilamaya Kulon, jadi kalau banyak masuk final dan banyak yang jadi juara, kan luar biasa. Kita sangat percaya diri, " Ujarnya menyemangati. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top