Rabu, November 20, 2019

Nombok Rp250 Juta, Prototype Desa Muara di Resmikan Bupati

 

PELITAKARAWANG.COM- Desa paling timur Karawang, akhirnya resmi memiliki prototype kantor desa, menyusul, diresmikannya kantor Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan oleh Bupati Karawang, dr Cellica Nurahhadiana, Rabu (20/11). Dengan anggaran Rp500 juta dari APBD II, fisik bangunan ber tipe 1 itu harus dibantu secara swadaya dan sumber pendanaan lainnya lebih dari Rp250 juta untuk memuluskan bangunan di atas lahan Dusun Krajan I RT 01/ 01.


"Alhamdulillah, kantor desa tipe 1 yang sebelumnya di atas lahan Perhutani, kini lebih representatif setelah dibantu Rp500 juta dari APBD II dan selebihnya swadaya sekitar Rp250 juta, sudah kokoh di Dusun Krajan 1 RT 01/01 ini,  dan berkenan Ibu Bupati meresmikannya di hari ini, " Kata Kades Muara, Iyos Rosita kepada Kepada pelitakarawang.com, Rabu (20/10).

Dalam sambutannya, Bupati Karawang dr Cellica Nurahhadiana mengatakan, hari ini suasananya adalah syukuran, karena Desa Muara kini memiliki tempat pelayanan yang lebih representatif. Maka, dengan diresmikannya kantor baru di bawah kendali Kades, diharapkan semua pelayanan desa harus mampu beri pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat di Muara, disamping 
Tempat ini juga dalah tempat silaturahmi baik pegawai desa, tokoh dan stakeholder lainnya. Untuk itu, ia berpesan, kiranya semua pihak menjaga dan merawatnya, betapapun sebut Cellica anggaran prototype ini Rp500 juta dari APBD ini belum cukup, sehingga kades, diakuinya harus "Nombok" , tapi inilah kegotongroyongan bersama untuk mewujudkan kantor yang lebih baik lagi. "Kita meneruskan program dari pemerintahan sebelumnya, Alhamdulillah kita bantu Rp500 juta untuk mendirikan kantor desa ini, walaupun harus nombok dan nyari tambahan lagi, " Katanya. 

Dirinya juga senang, sebut Cellica, karena secara bersamaan juga meresmikan desa ini sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar) dengan pendirian fisik gapura dan penyuluhan.
Semoga ini jadi percontohan, baik sarana fisiknya yang diharapkan bisa tuntas 2021 juga masyarakatnya yang harus selalu memantau anaknya dalam peredaran narkoba. "Kita senang, ayo sama-sama kita pantau dan deteksi agar desa ini bebas narkoba, baik oleh Kades, Orangtua maupun masyarakatnya, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top