Selasa, November 05, 2019

Pengurus Demokrat Sarankan Cellica Jadikan Kader Internal Sebagai Cawabupnya

 

PELITAKARAWANG.COM- Ditengah hiruk pikuk politik Pilkada yang menghempas Partai Demokrat, muncul spekulasi dan opini yang keluar dari internal Pengurusnya, menyusul Cellica yang juga petahana mulai di sarankan mengusung Calon Wakil Bupati (Cawabup) dari internal atau kader sendiri. 


Di ungkapkan Sekretaris KPPC Partai Demokrat Karawang, Wawan Ismanto mengaku, secara pribadi dirinya lebih berharap ada kader partai Demokrat yang siap dan berani maju dalam Pilkada Karawang untuk mendampingi Cellica.

Mengingat, Partai Demokrat ini memiliki banyak kader muda Potensial yang akan mampu mendampingi Cellica dalam memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang. Disinggung nama, Wawan menyebut ada H Budianto, Dedy Indra Setiawan maupun Oma Miharja Rijki. "Banyak internal partai jadi kader-kader terbaik, harapan sih inginnya Teh Celli pilih Cawabup dari internal saja. Toh mereka potensial untuk pemenangan Pilkada kedepan, " Kayanya.

Wawan menambahkan, nama Budianto, SH misalnya, dia merupakan tokoh muda yang berkarakter yang memiliki modal dasar suara yang fantastis dalam Pileg lalu, yakni dengan mampu raihan suara hampir 17 ribu suara, dan beliau juga adalah perwakilan dari masyarakat pesisir yang tentunya akan mudah untuk di pasarkan kepada masyarakat Kabupaten Karawang, bahkan pengalamannya di legislatif sudah cukup matang dengan jabatan sebelumnya sebagai wakil ketua. "Budianto ini punya modal dasar suara terbanyak, muda dan dari pesisir, bahkan matang di legislatif, " Kayanya.

Disamping itu sambung Wawan, Partai Demokrat memiliki pigur muda milenial seperti kang Deddy Indrasetiawan, SE Yang memiliki basis masa di dapil enam, dia merupakan representatif masyarakat urban yang milenial dan berkarakter. Ada lagi H Oma Miharja Rijki, SH.,MH, dunia aktivis dengan jabatan ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang, tentu namanya sudah tidak asing lagi di kalangan pemuda Kabupaten Karawang. "Tentunya harapan pribadi saya ini saya suarakan dalam rapat Partai nanti, dan penilaian yang saya lakukan ini juga tidak subyektif saja, tapi tentu sangat objektik dan dari hasil komunikasi dan informasi politik tentunya, " Ujarnya.

Ia yakin, jika cellica berpasangan dengan kader muda Demokrat yang berkarakter, beliau akan semakin kuat dan semakin yakin menuju kemenangan. "Saya malah lebih yakin kalau beliau berpasangan dengan internal, akan semakin kuat, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top