Rabu, November 13, 2019

Perawat Puskesmas Anggadita Juara Harapan Nasional

 

PELITAKARAWANG.COM- Perawat asal Puskesmas Anggadita, Iyon A.md. Kep, jadi juara harapan nasional sebagai tenaga kesehatan terbaik dengan karya dan inovasinya. Meskipun tidak masuk tiga besar, Iyon, menjadi satu-satunya wakil Jawa Barat yang masuk nominasi di posisi juara harapan 3 dari 140 tenaga kesehatan se Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi, Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI anugerahkan hadiah buat perawat teladan tersebut, dengan total Rp6 juta. 


Kepada pelitakarawang.com, Iyon mengatakan, dirinya cukup bangga betapapun harus jadi harapan 3, tapi ini skalanya nasional dengan peserta sebanyak 140 orang tenaga kesehatan dari penjuru Indonesia. Dia mewakili Karawang dan Jawa Barat, karena sebelumya, mengikuti juga seleksi dari tingkat Kabupaten, Provinsi sampai nasional. Hasilnya, ia menerima anugerah tenaga kesehatan teladan dari Kemenkes di Hotel grand Mercure Jakarta, dimana hadiahnya diserahkan langsung sekjen kemenkes RI. "Alhamdulillah, juara harapan 3 pak tingkat nasional, " Ungkapnya.  
Atas prestasinya itu, selain mengharumkan nama Karawang, secara khusus, Kepala BKPSDM Karawang Asep Aang Rahmatullah juga memberikan selamat kepada PNS yang bekerja di Puskesmas Anggadita tersebut. (Rud)


Berikut Daftar Pemenang Penganugerahan Nakes Teladan tingkay Pusat 2019 :

1. Dr Sapto, NTB
2. Selvaning (perawat DKI)
3. Akbar (apoteker Kaltara)
4. Oki, (apoteker DKI)
5. Drg. Dwi, (Kaltim)
6. Iyon Amd. Kep, (Perawat 
     Jabar)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top