Selasa, November 05, 2019

Petugas Kecamatan Cilebar dan Puskesmas Kerta Mukti Sambangi Warga Yang Viral di Facebook

 

PELITAKARAWANG.COM-.Semula kabar tersebar oleh salah satu akun FB dalam satu grup facebook yang menuliskan mirisnya nasib seorang warga di Karawang,tepatnya di Kecamatan Cilebar.(5/11/2019).

Dan tak berselang lama setelah viral foto tersebut,Muspika Kecamatan Cilebar dibantu Petugas Dan Pos,Dan Ramil termasuk pihak Puskesmas Kertamukti mendatangi lokasi dimana si bu dan anaknya tinggal.

Sahdi Abdin Kasei PMD Kecamatan Cilebar sebutkan bahwa pihaknya setelah mendapatkan kabar viralnya foto warganya langsung cek ke lokasi yang dimaksudkan dalam statatus facebook.

Benar keduanya adalah warga kami yang beralamatkan di Dusun Rawaraden, Rt 005,Rw 003 Desa Sukaratu Kecamatan Cilebar,terang Sahdi.

Ibu Catem yang ada difoto itu bersuamikan almarhum pak Mulyadi dan anaknya bernama Hanafi (6),dan memang kondisinya dibawah garis kemiskinan selain berkerjanya serabutan.Setelah kami cek secara detil tadi bareng perangkat desa,anggota Koramlil,polisi,PKH juga petugas Puskesmas Kerta Mukti,yang bersangkutan sudah memiliki KIS dan sudah diperiksa secara teliti juga kami sudah memberikan bantuan sejumlah uang ditambahkan makanan sehat buat Hanafi yang kekurangan gizi,beber Sahdi.
Pihak Puskesmas Kerta Mukti dan perangkat kecamatan Cilebar,Insya Alah akan terus melakukan pemantuan kepada keluarga Catem,juga akan lebih gencar pihak kami menyisisir keberadaan warga-warga Cilebar yang membutuhkan perhatian khusus,ujar Sahdi.

Sahdi tambahkan,berdasarkan keterangan Kepala Puskesmas Bu Eka,Catem itu mengalami suspek TBC tapi hasilnya negatif dan sudah diperiksa dua minggu lalu.Jadi sebelum beredar luas kabar ini dari pihak kami sudah mengurusnya,tegasnya.

Tindak lanjut dari yang kami lalukan hari ini,masih kata Sahdi pula,merupakan petunjuk dan arahan dari pak Camat Cilebar.(red).

Sebelumnya telah beredar satu postingan di facebook dan berikut tulisanya:

Sampurasuuuun....

MOHON PERHATIANNYA....!!!

Warga kita dari desa  Sukaratu kampung rawaraden kecamatan cilebar. Sangat butuh bantuan dan kepedulian dari teman teman semuanya.

Sekilas info
Nama ibu Catem
Status Janda 
Anak 2
Pekerjaan tidak ada (serabutan)

Kondisi keluarga serba kekurangan bahkan anaknyapun sampai hampir kekirangan asupan Gizi untuk perkembangannya.

Sok mangga ka Warga nungaku mikanyaah mika cintq tur hanyang majukeun karawang diantos kepeduliana 

Ohe kanggo para aparatur pemerintahan atawa aktifis kemanusiaan mangga diantos pergerakanana.

Ulah ngan saukur peduli di Media Sosial saja tapi mari kita Buktikan di dunia nyata, bahwasanya masih ada yang perlu kita. Bantu dan kita perhatikan.

Sok ahh geura derr

Salam santun ti simkuring

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top