PELITAKARAWANG.COM-.Partai Golkar menyelesaikan rapat pleno. Pleno yang berlangsung selama dua jam tersebut menghasilkan tiga kesepakatan.

"Dimulai dengan acara besok yaitu HUT Partai Golkar tanggal 6. Jam setengah 8 malam bertempat di Hotel Sultan. Ini dalam rangka HUT ke-55 Partai Golkar," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Selasa (5/11) malam.

Kemudian dalam rapat tersebut juga disepakati jadwal rapt pimpinan nasional (Rapimnas). Rapimnas direncanakan akan digelar pada 14-15 November mendatang. "Ini akan mempersiapkan materi-materi Munas," ujarnya.
Sedangkan Munas akan diselenggarakan pada 4, 5, 6 Desember 2019 dan bertempat di Jakarta. Kemudian pada pleno tadi, Airlangga mengatakan juga telah menyapakati ketua penyelenggara khusus untuk rapimnas. Rapimnas dipimpin oleh Agus Gumiwang Kartasasmita, sedangkan steering comittee dipimpin oleh Ibnu Munzir, dan organizing comittee yaitu Heru Dewanto.

"Sedangkan Munas akan dipimpin oleh ketua penyelenggaranya Melkias Markus Mekeng, kemudian steering comittee-nya Ibnu Munzir, kemudian panitia pelaksananya Adies Kadir," ungkapnya.

Pleno dihadiri oleh sejumlah pengurus DPP Partai Golkar seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Lodewijk Friedrich Paulus. Terlihat juga Sarmudji, Maman Abdurrahman, Adies Kadir, dan Aziz Syamsudin. Kemudian tampak hadir pula Rizal Mallarangeng, Agus Gumiwang Kartasasmita, Nurdin Halid, dan Nusron Wahid, Robert Kardinal, Misbakhun.

Tidak terlihat Wakorbid Pratama Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam pleno tersebut. Airlangga enggan menanggapi ketidakhadiran Bamsoet. "Yang tidak hadir selain Bamsoet ada juga juga," tegasnya.(rol).