Selasa, November 05, 2019

Pokmaswas Pasir Putih Wakil Jawa Barat Tingkat Nasional

 

PELITAKARAWANG.COM - Setelah di nobatkan sebagai Kelompok Masyarakat Pengawas Pesisir (Pokmaswas) terbaik Jawa Barat, Pokmaswas Mina Jaladri di Pantai Pasirputih Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon, kembali di ikut sertakan dalam lomba dan penilaian serupa. Kali ini, Senin (4/11), Pokmas yang sukses mewujudkan kelestarian laut dan pantai di Karawang itu, mewakili Provinsi Jawa Barat dalam lomba tingkat nasional. 

Di dampingi pejabat Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Karawang dan perusahaan Mitra Pertamina PHE ONWJ, anggota Pokmaswas Mina Jaladri, Sahari mengatakan, aspek teknis dan aspek sosial menjadi lokus utama penilaian Pokmaswas yang dilakukan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) di tingkat nasional ini. Tentu saja, dengan modal bisa menjadi yang terbaik di tingkat Jawa Barat, pihaknya berharap bisa jadi juara 1 dari 6 besar Pokmaswas yang di lombakan tingkat nasional. "Aspek sosial dan aspek teknis jadi penilaian utama KKP, kita dari Pokmaswas Mina Jaladri ini menjadi wakil Jawa Barat di tingkat nasional, "Ujarnya.

Seperti diketahui, penilaian evaluasi tersebut, mengutamakan nilai dari aspek administrasi dan aspek sosial. Pokmaswas Sendiri, memiliki peran penting dalam ikut mengawasi perairan. Sebuah model pengawasan perairan berbasis partisipasi masyarakat. Hadir dalam kesempatan penilaian KKP di Gazebo PRPM Pasirputih tersebut, Kasie Kelembagaan Nelayan, Setia Saptana dan Humas PHE ONWJ, Agung serta anggota Pokmaswas Mina Jaladri. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top