Sabtu, November 09, 2019

Prajurit Kostrad Batalyon Yonif Para Raider 305/Tengkorak di Lepas Bupati Karawang

 

PELITAKARAWANG.COM- Bupati Karawang, Cellica Nurachdiana melepas keberangkatan prajurit Kostrad dari Batalyon Yonif Para Raider 305/Tengkorak yang bermarkas di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (9/11). Sebanyak 450 parjurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak dilepas untuk melaksanakan tugas operasi Satuan Tugas (Satgas) Pamtas Mobile RI-PNG yang akan diberangkatkan pada Senin(11/9) melalui jalur laut ke Papua.


Dalam sambutannya, Bupati Karawang menyampaikan keberangkatan 450 prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak selama sembilan bulan menjadi kebanggaan Karawang untuk mengirimkan prajurit terbaiknya menjaga keutuhan negara Republik Indonesia. Untuk itu, dirinya berpesan kepada seluruh prajurit jaga kesehatan dan mampu berkomunikasi kepada masyarakat sekitar. "Selalu sehat para prajurit untuk membantu rakyat yang membutuhkan pertolongan. Segeralah pahami kultur adat istiadat dan kehadiran kita tetap waspada," ujarnya.

Dia berharap kepada seluruh prajurit bisa melaksanakan tugas dengan baik hingga pulang ke tanah air Indonesia. Tugas operasi adalah merupakan kehormatan bagi prajurit TNI dan misi mulia yang harus dilaksanakan tanpa keraguan dan oleh karena itu, Bupati juga mengajak prajurit untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Selamat bertugas kepada seluruh prajurit, mohon doanya dari masyarakat Karawang untuk mendoakan selamat dalam keadaan sehat walfiat sampai ke Karawang. Insya Allah bila saya sehat, Agustus 2020 menjemput seluruh prajurit," paparnya.

Komandan PR Yonif 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin mengatakan, sebagai prajurit harus bangga mendapat kesempatan dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas operasi, karena tidak semua prajurit mendapatkan kepercayaan dan kehormatan seperti ini.
" Kita harus bangga dan senang, karena tidak bisa semua Tentara bisa diberngkatkan ke tugas operasi. Baik-baik dengan rakyat, kita mencari saudara disana bukan untuk bertempur, tapi bukan kita takut dalam peperangan," paparnya.
Dirinya berharap kepada 450 prajurit agar tidak pernah sombong, tidak arogan dan tetap menjaga nama satuan. "Tetap semangat jaga diri kalian, satukan tekad dan satukan visi. Ingat selalu dari pada menyerahlebih baik mati bercermin sebagai Tengkorak," tuturnya.

Untuk seluruh anggota Persit agar menggiatkan hal-hal positif yang berkaitan dengan pembinaan untuk meningkatkan mental selama ditinggal tugas sehingga terhindar dari perbuatan-perbuatan yang negatif. "Berkomunikasi dengan suaminya di medan tugas agar senantiasa menginformasikan hal-hal yang menyejukkan untuk menyemangati suami dalam penugasan serta perbanyak doa untuk suami yang sedang melaksanakan tugas negara," tuturnya.

Upacara pemberangkatan dipimpin oleh Bupati Karawang dan Komandan PR Yonif 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, Dandim, Kapolres Karawang, Muspika Kecamatan Telukjambe, Tokoh Agama dan segenap Tokoh Masyarakat. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top