PELITAKARAWANG.COM-.Presiden International Federation of Football Association (FIFA) Gianni Infantino mengaku senang dengan keputusan organisasi yang dipimpinnya, yang minggu lalu telah mengeluarkan rekomendasi kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Sepakbola U-20 (di bawah usia 20 tahun) pada tahun 2021 mendatang. 

“Bagi negara besar seperti negara Indonesia yang sangat tergila-gila dengan sepakbola ini sangat penting untuk mengadakan acara besar untuk Indonesia dan untuk seluruh wilayah Asia,” kata Gianni kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11) sore.

Mengenai pertemuannya dengan Presiden Jokowi yang didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Presiden FIFA itu mengaku membahas tentang penyelenggaraan acara Piala Dunia Sepakbola U-20. 

Ia mengingatkan, bahwa Piala Dunia ini bukan hanya acara, melainkan bagian dari program untuk mengembangkan sepak bola di seluruh negeri, dimana Indonesia memiliki lebih dari 1600 klub sepak bola. 

“Presiden mengatakan kepada saya bahwa dia sangat berterima kasih tentang itu,” ungkap Gianni, Menurut Gianni,Indonesia akan membangun, membangun kembali, dan memperbaharui 10 stadion sepak bola.  

Stadion ini bukan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia tetapi menjadi tuan rumah sepak bola di wilayah Indonesia. 

“Kami akan bekerja sama secara erat dalam kemitraan dengan Federasi Sepakbola Indonesia dan pemerintah untuk memastikan bahwa Piala Dunia U-20 ini menjadi yang terbaik yang pernah ada,” pungkas Gianni (red).