Senin, November 04, 2019

Rumah Aladin Tahun Depan Guyur 20 Desa Saja

 

PELITAKARAWANG.COM - Perbaikan rumah dari anggaran Provinsi Jawa Barat melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa, akan mengguyur 20 desa saja di lima Kecamatan. Proyek yang akrab di sebut Atap Lantai dan Dinding (Aladin) ini, di anggarkan Rp17,5 juta perunitnya. 


"Aladin hanya akan mengguyur 20 desa saja di 5 Kecamatan tahun depan, konsepnya ya masih sama seperti tahun ini dengan anggaran Rp17,5 juta perunit, " Kata Kabid Perumahan dan Pemukiman Dinas PRKP Karawang, H Baehaqi kepada pelitakarawang.com.


Berbeda dengan Rulahu dari Pemkab Karawang yang dianggarkan Rp41 juta per unit, Aladin ini adalah perbaikan saja, sehingga anggarannya Rp 17,5 juta yang duitnya di kirim melalui rekening LPM desa-desa sasaran. Dari 20 desa itu, sebut Baihaqi, terdapat di Kecamatan Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon, Pakisjaya, Pangkalan dan Batujaya. Karawang ini, data tahun 2015 saja, ada 54 ribu rumah tidak layak huni, kita sortir setiap tahun, ada yang dari APBD 1, APBD 2 dan ada juga dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat. Pemkab saja, sebut Baihaqi, sudah menganggarkan Rp50,1 Milyar untuk proyek Rulahu ini, dan sampai jelang akhir November ini, sudah terserap 80 persen merata di setiap wilayah, dengan hasil yang sudah ditargetkan sebanyak 1.236 unit. "Kita sudah selesaikan 80 persen Rulahu, Alhamdulillah ada juga bantuan dari APBD Jawa Barat, dan DAK juga, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top