Kamis, November 07, 2019

Sedaaap..! Siswa SMAN 1 Cilamaya Makan "Timbel" Berjamaah

 

PELITAKARAWANG.COM- Memasyarakatkan program Sekolah Ramah Anak (SRA), ratusan siswa SMAN 1 Cilamaya gelar makan "timbel" berjamaah di pelataran sekolah, Kamis (7/11). Tak canggung, realisasi belajar sehari di luar ruangan kelas tersebut, jadi pemandangan tak biasa di lakukan para siswa. Dengan pakaian olahraga, guru dan siswa berbaur satu persatu membuka timbel yang di bawa dari rumah. Suasana akrab dan tradisi "papahare" begitu di nikmati para siswa sambil menyantap nasi dan lauk dengan kompaknya. 

Kepala SMAN 1 Cilamaya, R Eman Sulaeman mengatakan, makan timbel mengandung nilai filosofi tersendiri, karena selain menjaga kesehatan luar dengan cuci tangan, makanan olahan yang dibawah langsung dari rumah juga memberi edukasi pola hidup sehat siswa di sekolah. Pada intinya, kegiatan berjamaah makan timbel ini merupakan bagian dari program memasyarakatkan Sekolah Ramah Anak (SRA) pada Kamis (7/11), apalagi sekolah merupakam rumah kedua yang sepatutnya membikin semua penghuninya betah dan nyaman. "Ini bagian dari program SRA, ya intinya memasyarakatkannya di lingkungan sekolah, " Katanya. 

Eman menambahkan, dalam giat sehari belajar di luar kelas ini, bukan saja di isi dengan makan timbel, tapi juga semua guru menyapa anak ketika datang ke sekolah, kemudian di suguhkan permainan tradisional, senam bersama dan makan bersama sampai pukul 10.00 pagi. Karena kebersamaan yang kompak ini, ia justru balik berupaya, khususnya tradisi nimbel berjamaah ini, akan di gelar rutin. "Kita jadi tertarik dan berupaya bisa rutin nih menggelar makan timbel berjamaah seperti ini, insya Allah, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top