Jumat, November 01, 2019

Sekjen PAN:Hilal Dukungan Buat Haji Jaenal Sudah Nampak, Tinggal Sidang Istbat !

 

PELITAKARAWANG.COM-.Meskipun rekomendasi DPP belum turun dari semua partai Fraksi Pangkal Perjuangan minus Nasdem dan PBB, namun dorongan para petinggi partai pengusung seperti PPP, PAN dan Partai Hanura hingga PDI Perjuangan atas perjuangan Haji Jaenal Arifin daftar ke Meja Partai Gerindra, di sebut-sebut sebagai sinyal kuat rekomendasi DPP lintas partai tinggal menunggu waktu. 


"Ibarat orang menunggu awal Ramadan dan Idul Fitri, jadi kekompakan itu jadi dokumen formalnya dan sinyal awal, betapapun harus menunggu ketetapan lewat sidang Istbath dari pihak berwenang, " Kata Sekretaris DPD PAN Karawang, Dadan Suhendarsyah Kepada Pelitakarawang.com Jumat (1/11). 

Dilanjutkam Dadan, para petinggi partai yang ramai-ramai "jajap" Haji Jaenal ke Gerindra, tentu bukan hal sporadis, tapi melalui diskusi panjang yang visioner. Kalaupun ada pernyataan dari Ketua DPC PKB Ahmad Zamakhsyari bahwa rekomendasi merupakan domain DPP, itu wajar-wajar saja dan memang benar adanya. Tapi tentu, semuanya sudah di sadari betul dan lewat perhitungan, termasuk melalui statemen Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Kang Pipik beberapa waktu lalu. Disitu beliau cukup tegas mengatakan bahwa kehadirannya dalam rangka menjalankan intruksi dari DPD PDIP Jabar. "Persoalan rekom DPP, ya semuanya memiliki mekanisme internal masing-masing dan tentu saja akan berproses, " Katanya. 

Dirinya memaknai, bahwa gerakan Jaenal dan pimpinan partai kemarin merupakan langkah out Of The Box alias Diluar kebiasaan, sebab pikiran dan langkah para petinggi partai tidak mau jumud, enggan tersandera oleh kultur lama yang sebenarnya tidak membawa kebaikan bagi semuanya. Dulu, bangunan koalisi dan pasangan calon selalu terbentuk menjelang detik akhir, sehingga tidak cukup waktu untuk berdialektika antar sesama anggota koalisi, demikian juga antara calon Bupati dan cawabup. Oleh sebab itu tidaklah mengherankan, jika akhirnya terjadi konflik tak ada ujung disaat pasangan calon ditakdirkan menjadi pemenang. "Cermati saja atraksi Bupati dan Wabup Karawang saat ini, membuat banyak orang mengelus dada, lalu apakah kita mau mengulangi kesalahan yang sama?” Tanyanya.

Dirinya, secara pribadi berharap kepastian koalisi dan pasangan calon bisa terwujud di akhir tahun ini. Paling lambat di pertengahan Januari, Kita berdo’a saja, agar DPP semua partai memiliki pikiran yang sama. Bukan apa-apa, karena pihaknya belajar dari hal yang  sama dan memiliki titik tujuan yang sama pula pasca pembentukan koalisi, nanti sampai ke waktu pendaftaran di bulan April, partai-partai ini akan di manfaatkan sebagai fase mematangkan visi-misi antar parpol koalisi dan pasangan calon. "Kami tidak mau visi-misi yang melangit dan over kapasitas, yang kami tuju adalah visi-misi yang realistis, terukur namun visioner, agar bisa dicerna dengan mudah oleh warga Karawang dan jadi kitab suci yang mesti ditaati jika pasangan kami memenangkan kontestasi pilkada karawang, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top