PELITAKARAWANG.COM. - Sedikitnya 80 pelajar tingkat SMP/SMA se-Kabupaten Karawang, berkumpul di Universitas Buana Perjuangan (UBP), Rabu (6/11). Mereka, membawa misi menyandang predikat pelukis terbaik di Kota ini. Dengan tajuk "UBP Mendunia" Lomba melukis yang digelar dalam rangka Diesnatalies UBP yang ke 5 ini, turut melahirkan jawara-jawara baru.Salah satunya, LFauziah Nur Hasanah. Siswi kelas lX 2 di SMP Islam Al-Azhar Galuh Mas Karawang ini,berhasil menggeser puluhan pelukis lain dengan Raihan prestasi runner-up dalam ajang bergengsi tersebut.


"Fauziah hanya kalah poin sedikit, dari pelajar SMAN 1 Rengasdengklok," ungkap Guru Seni Budaya Bidang Melukis, SMP Islam Al-Azhar Karawang, Ferti Ambara. 

Ferti mengaku bangga, memiliki siswi sekreatif Fauziah. Karena, dengan tradisi berprestasi yang siswanya miliki, mampu memotivasi siswa lain, untuk memiliki prestasi serupa. Sebelumnya juga sambung Ferri, sudah banyak prestasi yang di torehkan, Bukan cuma melukis, tetapi juga di kategori lain seperti story telling, cipta puisi, hingga game mobile seperti PUBG. "Tapi jangan cepat puas, kita masih punya misi. Untuk menjadi yang nomor 1 di Karawang," imbunnya.


Ditempat yang sama, Fauziah siswi runner-up lomba lukis UBP mengaku tak menyangka, jika ia bisa melenggang jadi runner up sejauh ini. Bahkan menjadi juara ke 2 di lomba lukis dengan peserta sebanyak itu. Tentu saja, ekspresi bahagia dirasakannya, "Soalnya, lukisan teman-teman yang lain juga bagus. Apa lagi, kakak-kakak SMA," katanya.

Mantan ketua OSIS SMP Islam Al-Azhar Karawang ini menambahkan, kemenangan di lomba lukis tersebut, ia persembahkan untuk orang tua dan sekolah. Khususnya, guru lukisnya Perti Ambara, yang telah mendukung potensinya sampai sejauh ini. "Terima kasih Pak Ferti, selalu mendukung dan memotivasi aku," ucapnya. (Rud)