Senin, November 18, 2019

Sulit Lepas, Petugas Damkar Karawang Bongkar Cincin Warga Dengklok

 

PELITAKARAWANG.COM- Hampir beberapa hari terakhir, Aep Saepul Bahri, warga Blok Keraton RT 23/05 Kecamatan Rengasdengklok, kesulitan melepas cincin putih di jari manisnya. Kehilangan cara, Aep mendatangi langsung petugas UPTD Damkar Kecamatan Rengasdengklok, Senin (18/11). 


Namun,karena minim peralatan, Aep di arahkan langsung ke Markas Damkar di Karawang Kota hingga akhirnya, cincin yang ketat di jarinya itu bisa lepas setelah di ulik alat gurindam kecil. 

"Iya, pak Aep datang langsung ke Pos Damkar Rengasdengklok, tapi alatnya yang hanya ada di Mako Damkar Karawang, kita arahkan langsung ke Karawang, " Kata Kepala UPTD Damkar BPBD Kecamatan Rengasdengklok, Rohmat Ilyas kepada Pelitakarawang.com


Rohmat menambahkan, di Karawang, untuk melepas cincin putih di jari manis sebelah kiri itu, petugas harus ekstra sabar, karena butuh waktu hampir setengah jam untuk mengeluarkan cincin tersebut. Adapun alat yang di gunakan, sebutnya, berupa alat gurindam kecil. Ini merupakan pelajaran bagi masyarakat, agar berhati-hati memasukan cincin yang terlalu kecil, saat sulit melepas, jangan sungkan untuk berkoordinasi dengan Damkar, "Butuh waktu 25 menit untuk melepaskan cincin tersebut, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, " Katanya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top