Jumat, November 15, 2019

Syah, Nyai Khotimah Pimpin Desa Tanjungjaya

 

PELITAKARAWANG.COM- Nyai Khotimah, istri dari almarhum Kades sebelumnya Charta Aziz, resmi dilantik sebagai Kades definitif Tanjungjaya 2019 - 2021, pada Jumat (15/11). Kades Pergantian Antar Waktu (PAW) hasil Musyawarah Desa (Musdes) ini, di kukuhkan langsung Bupati Karawang, dr Cellica Nurahhadiana di lapangan kantor Kecamatan Tempuran. 


Kabid Pemdes DPMPD Karawang, Encep Komarudin mengatakan, Nyai Khotimah di kukuhkan sebagai Kades PAW melalui SK Bupati Nomor 141.1/kep/646-huk/2019, sekaligus memberhentikan dengan hormat Penjabat Sementara (PjS) Kades H Muhiddin. Meskipun saat Musdes PAW bersamaan dengan Desa Blendung Kecamatan Klari, namun untuk pelantikan sementara di gelar khusus untuk Tanjungjaya terlebih dahulu, kemudian dalam waktu dekat juga akan di susul di Blendung. "Iya, Kades PAW ini akan memimpin desa sampai dengan berakhirnya masa jabatan Kades sebelumnya, " Ujarnya. 


Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Karawang dr Cellica Nurahhadiana mengatakan, pelantikan merupakan momentum bersejarah. Dirinya, sudah dua kali melantik Kades PAW yang semuanya dari Tempuran, yaitu Desa Jayanegara dan kali ini Desa Tanjungjaya. Kenapa pelantikannya di kecamatan ? Karena, dirinya ingin rubah pola pikir bahwa pelantikan itu susah di saksikan kerabat dan keluarga serta masyarakat desanya. Karena, dengan melantik yang aksesnya dekat, keluarga kades, kerabat dan masyarakatnya bisa sama-sama menyaksikan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinannya. "Sekarang di Tanjungjaya, nanti di Blendung juga kita akan melantik di kantor Kecamatan, " Katanya.


Cellica berharap, Kades terpilih dan sudah dilantik ini, bisa meneruskan visi misi kades sebelumnya, apalagi ibu Nyai Khotimah ini ia kenal sejak lama, termasuk sebelum suaminya almarhum. 
Untuk itu, ia ingatkan, bahwa kades tidak bisa bekerja sendiri, maka perlu dibantu aparat desanya, BPD, LPM dan semua stakeholder desa agar roda pemerintahan dan realisasi pembangunan bisa berjalan dengan baik. "Jangan sia-siakan amanah yang sudah di percayakan. Selamat bertugas dan terus jaga kekompakan dalam menjalankan pemerintahan dua tahun kedepan, " Pungkasnya. 
Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, Kepala DPMD Karawang, Ade Sudiana, sejumlah Camat dan para Kepala Desa se Kecamatan Tempuran. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top