Rabu, November 06, 2019

Viral di Facebook, Disnaker Karawang Benarkan TKW Meninggal Asal Jayakerta

 

PELITAKARAWANG.COM- Internal Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) sempat berkirim jejaring sosial atas meninggalnya seorang TKW asal Indonesia yang wajahnya mirip di salah satu akun FB asal Kecamatan Jayakerta. Saat di check, benar saja, mayat yang tergeletak di Penang Sri Aman Bloc D Malaysia pada Minggu 3/11 itu, merupakan TKW asal Dusun Krajan B RT 05/02 Desa Jayakerta. 


"Kamis sudah meneruskan ke berbagai jejaring sosial SBMI di beberapa negara, tapi ada yang melihat bahwa mayat di Penang Malaysia itu adalah warga Jayakerta yang di temui lewat Akun Facebook yang mirip, ternyata terbukti setelah tim dari Disnaker Karawang cheking informasi itu,"  Kata Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Karawang, Didin Khaerudin, Selasa (5/11).


Sementara itu, hasil dari informasi yang di terima Disnaker, TKW tersebut atas nama Sri Rahayu (Ayu) yang sebelumnya di kabarkan meninggal dunia di Malaysia. Alamat keluarganya di Dusun Krajan B RT 05/02 Desa Jayakerta. Hasil keterangan yang di sampaikan Bapak Enang (50)  orang tua pekerja migran tersebut, Bahwa informasi meninggalnya almarhumah di sampaikan oleh pihak sponsor H Abas pada hari minggu 03 November 2019 yang juga tahu dari facebook, sejurus kemudian pihak keluarga membenarkan foto yang ada di facebook tersebut adalah Sri Rahayu. Dia sebut Disnaker, di berangkatkan melalui PT Alzubara Man Powers Indonesia pada tanggal 3 September 2018, Atau sekitar 1 tahun 2 bulan, Selama bekerja sebagai TKW, Ayu baru satu kali mengirim uang hasil kerjanya di Malaysia. Adapun sebab meninggalnya ybs, masih dalam penyelidikan. Dan menurut informasi, Jenasah Ayu, akan di pulangkan hari ini, Rabu (6/11). (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top