Senin, November 04, 2019

Warga Desa Wantilan Keluhkan Bau Menyengat Limbah Pabrik Kecap Bango

 

PELITAKARAWANG.COM-.Limbah pabrik Kecap Bango yang kini baunya sangat menyengat dikeluhkan warga Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy Subang, yang tinggal disekitaran lingkungan Pabrik. Senin, (4/11/2019).


Limbah pabrik Kecap Bango yang sebelumnya dibuang ke Kali Cijengkol dan sempat ramai menuai protes, lalu limbah tersebut dibuang ke kebun rambutan yang masih ada diarea pabrik, namun hal itu kini diprotes warga yang tinggal disekitar lingkungan pabrik.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu warga Desa Wantilan yang bernama Joko, Limbah pabrik Kecap Bango yang dulunya dibuang ke kali Cijengkol dan sekarang dibuang ke kebun rambutan yang masih berada diarea pabrik.

"Namun sekarang limbah tersebut menimbulkan bau busuk yang sangat menyengat dan selain baunya yang tidak sedap dihirup, kami khawatir bau limbah tersebut menimbulkan penyakit kepada warga yang tinggal disekitar pabrik yang cuma ada pembatas panel tembok. Ujar Joko.

Joko menambahkan, Sebab sekarang ini proses limbahnya lagi tidak normal, jadi bakteri yang mengurai limbahnya pada mati dan dampaknya tercium bau busuk disekitar lingkungan Rt 8.

"Kami berharap, adanya tindakan yang dilakukan oleh pihak pabrik Kecap Bango untuk nengatasi bau busuk dari limbah tersebut, sebab limbah itu juga sudah mencemari lingkungan tempat tinggal warga yang berbatasan dengan pabrik,pungkas Joko.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top