PELITAKARAWANG.COM- Dari total pelamar 14.896 CPNS di Lingkungan Pemkab Karawang, 1.860 orang diantaranya gugur saat verifikasi berkas. Selain didapati banyak yang tidak melampirkan Surat Tanda Registrasi (STR), para pelamar calon abdi negara ini juga disebut-sebut mental akibat Ijasah dan transkip yang di lampirkan palsu. 



Kepada pelitakarawang.com, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang Taopik Maulana mengatakan, 1.860 orang pelamar CPNS dinyatakan tidak lolos verifikasi berkas. Rata-rata dari mereka, sebutnya, ada yang Ijasahnya tidak sesuai formasi, ijasah dan transkip nilai yang palsu hingga tidak melampirkan Surat Tanda Registrasi (STR) bagi bidang kesehatan. "Soal pelamar CPNS yang ijasah dan transkipnya palsu, persentasenya tidak tahu, tapi jelas ada saat verifikasi, " Katanya. 

Dengan demikian, sambungnya, total pelamar yang sebelumya 14.896 yang membutu 515 formasi itu, saat ini sisa 13.036 orang. "Sekarang sisanya tinggal 13.036 orang pelamar setelah ada yang gugur di verifikasi berkas, " Ungkapnya. (Rud)