Senin, Desember 02, 2019

BSI Cikampek Juga Selenggarakan Uji Pra Profisiensi Sistem Basis Data

 

PELITAKARAWANG.COM- Selain Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Karawang, UBSI Kampus Cikampek Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Sistem Informasi, juga menggelar Workshop Uji Pra Profisisensi Sistem Data, baru-baru ini. Bekerjasama dengan penyelenggara e-Test For Indonesian Professional (Knowledge Proficiency) yaitu PREINEXUS, pihak kampus menyelenggarakan sertifikasi tersebut dalam rangka menyongsong era 4.0.


Pembicara Workshop Salman Alfarizi. M.Kom mengatakan, sertifikat Sistem Basis Data ini, merupakan kategori test pengetahuan Industri, dimana yang mengeluarkan sertifikat adalah Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII). Jadi, Sebelum sertifikasi, peserta yang terdiri dari 132 orang Mahasiswa yang merupakan semester 3 dari Prodi Sistem Informasi Kampus Cikampek ini, terlebih dahulu diberikan Workshop dan Uji profisiensi sistem basis data  dengan pemateri yang berkompeten dibidangnya. “Sebelum sertifikasi dilakukan, kami membekali mahasiswa dengan review materi sistem data, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan mekanisme terkait sertifikasi dan memastikan seluruh peserta siap untuk mengikuti sertifikasi ini. "Katanya.

Ketua Program Studi Sistem Informasi Abdussamad M.Kom mengatakan, kegiatan workshop ini merupakan agenda rutin Prodi Sistem Informasi yang bertujuan untuk menambah kualitas dan kompetensi mahasiswa sistem informasi, tentunya untuk bersaing menjadi SDM yang unggul di era saat ini. Hasil dari pra profisiensi yang dilanjukan nantinya uji profiesiensi sistem basis data ini, sambungnya, selain mahasiswa mempunyai kompetensi dibidangnya juga bisa digunakan sebagai pendamping ijazah saat Mahasiswa lulus dari BSI Kampus Cikampek yang bisa meningkatkan value atau nilai tambah dari setiap individu mahasiswa dengan keahlian yang dimiliki sesuai dengan jurusannya. "

Kegiatan ini berlangsung lancar hingga selesai. Antusiasme peserta sangat tinggi terlihat dari banyaknya tanya jawab setelah review materi dan mengenai petunjuk Teknis dan pelaksanaan Sertifikasi Sistem Basis Data, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top