Notification

×

Iklan

Iklan

Cellica Minta ASN Jaga Netralitas dan Fokus Bekerja

Thursday, December 12, 2019 | 07:20 WIB Last Updated 2019-12-12T00:20:43Z

PELITAKARAWANG.COM - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta ASN di Karawang menjaga netralitasnya dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang yang akan digelar tahun 2020. ASN harus tetap bekerja dan melaksanakan tugas yang diembannya sebagai abdi negara, serta tidak boleh terlibat dalam dukung-mendukung calon bupati dan wakil bupati.


"Menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun depan, saya meminta ASN tetap menjaga netralitasnya serta fokus bekerja. Tidak boleh ketarik ke sana atau ke sini mendukung salah satu calon hingga melupakan kewajibannya sebagai ASN. Mari kita selesaikan program pembangunan dengan baik," kata Cellica seusai membuka Pembinaan Manajemen Bagi ASN di lingkungan Pemkab Karawang yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Rabu (11/12/2019).

Menurut Cellica, ASN harus bisa menjaga nama baiknya. Sebagai aparat negara mereka tidak boleh terlibat dengan aksi dukung-mendukung salah satu calon. Namun, sebagai individu memiliki hak untuk memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati. "Yang penting itu selesaikan tugas masing-masing sebagai ASN. Nanti mereka juga memiliki hak untuk memilih pada waktunya," katanya.


Cellica mengatakan, dia melarang setiap ASN terlibat langsung dalam aksi dukung-mendukung calon. Apalagi, jika ASN tersebut menggunakan fasilitas negara untuk mendukung salah satu calon. "Jangan sampai seperti itu ya, ASN harus tetap menjaga netralitasnya. Sekarang semua harus fokus bekerja melayani masyarakat itu tugas kita," kata Cellica di hadapan 2.000 ASN yang hadir.



sindonews

No comments:

×
Berita Terbaru Update