• Jelajahi

    Copyright © PELITA KARAWANG
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KABAR PILKADA

    Damkar Karawang Amankan Sarang Lebah Vespa Affinis Rumah Warga Warudoyong

    PELITAKARAWANG.COM
    21/12/19, 12:30 WIB Last Updated 2019-12-21T05:30:35Z

    PELITAKARAWANG.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, turunkan sejumlah petugas pemadam kebakaran (Damkar) ke rumah salah seorang warga di Dusun Warudoyong Selatan RT.45 RW.10 Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang untuk mengevakuasi diduga sarang lebah jenis Vespa Affinis yang berbahaya dan dapat mengancam nyawa manusia, Jumat (20/12/2019) malam.

    Salah seorang petugas Damkar Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Agus mengatakan berdasarkan informasi yang didapatnya jenis lebah Vespa Affinis ini biasa bersarang di tempat yang tinggi. 

    "Biasanya diatas pohon dengan ketinggian di atas 3 meter, di dalam atau di atap bangunan. Dan menjadi sorotan akhir-akhir ini dengan maraknya serangan tawon atau lebah jenis Vespa terhadap manusia di daerah klaten baru-baru ini, sangat berbahaya karena berisiko mematikan," tuturnya.

    Masih menurutnya, bukan kali ini saja, ia bersama sejumlah rekan petugas Damkar menemukan dan mengevakuasi sarang lebah jenis Vespa Affinis di wilayah kerjanya.

    "Setelah evakuasi selesai disini, kita akan langsung ke Kecamatan Batujaya untuk melakukan hal yang sama atas aduan warga, ya kita kembali akan evakuasi sarang lebah disana," jelasnya.

    Meski dengan dukungan peralatan seadanya, tak lantas membuat ia bersama rekan-rekannya ragu melakukan hal yang telah menjadi pekerjaannya selain memadamkan api saat terjadi kebakaran.

    "Berharap masyarakat sigap memberi informasi atau mengadukan kepada petugas Damkar terdekat apabila mendapati sarang tawon atau lebah di lingkungannya. Juga berharap para petugas Damkar di lapangan mendapatkan peralatan yang memadai apabila harus berhadapan dengan jenis tawon atau lebah yang berbahaya," pungkasnya.

    Menurut pantauan awak media, petugas Damkar di lokasi Dusun Warudoyong Selatan, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok. Dalam waktu relatif singkat dapat mengamankan dua buah sarang lebah Vespa Affinis, dengan satu buah berukuran tak kurang panjang 65 cm, dan satu lainnya berukuran kecil.
    Komentar

    Tampilkan

    TERBARU LAINNYA