Senin, Desember 16, 2019

Jawa Satu Power - Perhutani Teken MOU Rehabilitasi Kawasan Perhutanan

 

PELITAKARAWANG.COM - PT Jawa Satu Power (JSP) dan PT Perhutani teken Memorandum of Understanding (MOU) rehabilitasi kawasan kehutanan, Senin (16/12). Penandatangan Kesepahaman rehabilitasi kawasan kehutanan terkait dengan pemanfaatannya untuk pembangunan PLTGU Jawa 1 di Cilamaya tersebut, di gelar di Kantor pusat Perhutani bersama Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Perhutani, Bambang Catur Wahyudi dan Plt Direktur Utama Jawa Satu Power, Indra Trigha. Menurut rencana, program kerjasama rehabilitasi kawasan kehutanan ini, berlokasi di Muara Ciasem dengan luas area 277 Hektar selama 30 tahun kedepan berupa konservasi mangrove, pelestarian satwa endemik (burung kacamata putih), pemberdayaan masyarakat dan edukasi kelestarian hutan.


Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran PT Perhutani, Bambang Catur Wahyudi mengatakan, pihaknya menghargai upaya Jawa Satu Power yang  peduli terhadap kelestarian lingkungan di area proyek, dan berharap kerjasama ini bisa memberikan manfaat jangka panjang demi kelestarian lingkungan yang berkelanjutan. Selain itu, sambungannya, kerjasama ini juga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar kawasan hutan yang nantinya terlibat dalam program ini. "Kita berharap kerjasama ini bisa memberikan manfaat jangka panjang demi kelestarian lingkungan yang berkelanjutan, " Katanya. 

Sementara itu, Plt Dirut PT Jawa Satu Power Indra Trigha mengatakan, sebagai perusahaan multinational yang sedang mengerjakan proyek PLTGU Jawa-1, pihaknya tentu sangat peduli terhadap aspek lingkungan, diantaranya dengan mematuhi segala peraturan yang berlaku, termasuk IPPKH. Program kerjasama ini sebut Indra, merupakan wujud nyata komitmen Jawa Satu Power terhadap persyaratan ESIA, AMDAL, UKL/UPL. Tidak itu saja, pihaknya juga ingin terus berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan sekitar project, khususnya terhadap kelestarian satwa endemik dan kawasan mangrove. "Kami sangat peduli aspek lingkungan, dan akan berkontribusi terhadap kelestarian satwa endemik dan kawasan mangrove di proyek PLTGU Jawa 1, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top