Selasa, Desember 10, 2019

Jelang Akhir Tahun, Kades di Wadas Kendor Rapat Minggon

 

PELITAKARAWANG.COM - Entah karena mau tutup tahun atau sibuk urus ajuan dan pencairan dana transfer desa. Semangat para Kades di Lemahabang ikuti rapat Minggon kecamatan Kendor. Pemandangan itu, nampak di hampir tiga pekan terakhir, dimana para kades lebih memilih mewakilkan pada perangkat desanya ketimbang langsung menyimak program dan laporan kebijakan Pemkab di rapat tersebut. 

"Kalau saya, sedang melayat warga yang meninggal dunia. Jadi Minggon di wakili sama Sekdes ke Kecamatan, " Kata Kades Lemahabang, Didin Alayudin Selasa, (10/12). 

Sementara itu, dikonfirmasi lanjutkan kepada Kades lainnya seperti Idha Komara Kades Karyamukti, Hj Ocih Kades Ciwaringin, Odang Akrab Kades Pulomulya, sampai berita ini di tulis yang bersangkutan belum memberikan keterangannya. Begitupun saat konfirmasi kepada Ketua IKD Kecamatan Lemahabang, Saepudin, Kades Pasirtanjung ini juga urung memberikan balasannya. 

Camat Lemahabang, H Hamdani mengaku, pihaknya tidak tahu menahu perihal kendornya rapat Minggon kecamatan yang tidak banyak di hadiri Kades-kades. Yang terpenting, pihaknya sudah menginformasikan dan tetap melaksanakan Minggon setiap Selasa. Apakah karena sedang mengurus pencairan, pengajuan, atau laporan, dirinya juga tidak tahu. "Ya begini lah, di informasikan sudah, di undang sudah. Kan yang terpenting kecamatan selalu melaksanakan Minggon dengan atau tanpa di hadiri para Kades, " Katanya.

Nampak dalam kegiatan tersebut, selain penyuluh pertanian, juga ada Kapolsek Lemahabang dan satu  PjS Kades dari Desa Kedawung, Abdul Fattah (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top