Kamis, Desember 12, 2019

Keluarga Terjangkit DBD, Dinkes Fogging Komplek Rumah Wabup

 

PELITAKARAWANG.COM - Demam Berdarah Dengue (DBD) bukan saja menjangkiti masyarakat umum, tetapi juga Anggota keluarga Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari di Desa Pulosari Kecamatan Telagasari. Demam yang sebabkan gigitan nyamuk Aedes aegypti tersebut, dikabarkan ikut membuat Putra Wabup dirawat beberapa hari terakhir di RSUD Karawang. 

Kepala Puskesmas Telagasari, Asep Saepul Bahri mengatakan, Menindaklanjuti kejadian DBD di Desa Pulosari, termasuk yang menimpa putra Wakil Bupati Karawang, sejak Rabu kemarin (11/12), pihaknya bersama Dinas Kesehatan Telagasari langsung mengadakan kegiatan Fogging atau pengasapan di semua sudut komplek rumah Wabup. Tidak itu saja, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan hingga penyelidikan Epidemiologi juga dilakukan bersama masyarakat agar terhindar dari ancaman DBD lainnya. "Iya, putra pak Wabup kena DBD, kita tindaklanjuti dengan Fogging dan pemeriksaan kesehatan di desa dan kediaman Pak Wabup, " Katanya. 

Lebih jauh Asep menambahkan, pihaknya juga memberikan arahan agar masyarakat gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) untuk mencegah DBD meluas. "Gerakan PSN harus di galakan, semua semua bisa terkendali, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top