Rabu, Desember 04, 2019

Mahasiswa Fakultas TI BSI Karawang di Bekali Sertifikasi Programer

 

PELITAKARAWANG.COM - Mahasiswa semester lima Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi Sistem Informasi, menyelenggarakan kegiatan pembekalan sertifikasi programmer baru-baru ini. Kegiatan tersebut, di gelar kampus Karawang Jalan Banten No 1, Karangpawitan, Kabupaten Karawang. 

“Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa semester 5 program studi sistem informasi Diploma 3 (D3) UBSI dengan total 62 peserta. " kata Muhammad Tabrani, narasumber kegiatan pembekalan sertifikasi programmer, Rabu (4/12).

Kasmia, peserta pembekalan sertifikasi mengungkapkan, bahwa Sertifikasi komptensi sendiri, sebutnya, merupakan satu hal yang wajib dimiliki oleh setiap mahasiswa perguruan tinggi vokasi, utamanya saat mahasiswa masuk ke dunia industri. Program sertifikasi kompetensi ini juga bagian dari program revitalisasi pendidikan tinggi vokasi. Karena Kemenristekdikti, di arahkan dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki daya saing sebagaimana amanah Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi. “Kegiatan pembekalan sertifikasi programmer ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan membantu kita mempersiapkan materi-materi pendukung sebelum melaksanakan ujian sertifikasi kompetensi. "Ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Program Studi Sistem Informasi Kampus Kampus Kabupaten Karawang, Abdussomad menuturkan, dengan sertifikasi kompentensi ini, maka peluang lulusan menjadi mudah dalam mendapatkan pekerjaan, sebab dia sudah diuji dan sudah bisa membuktikan kemampuannya sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia kerja dan industri. Untuk itu, ia berharap seluruh mahasiswa dapat mengambil manfaat dari kegiatan pembekalan sertifikasi programmer ini, dan meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya dokumen-dokumen penunjang seperti sertifikat kompetensi. "Selain dokumen yang utama yaitu ijazah, sertifikasi ini penting sebagai penunjang kompetensinya di dunia kerja, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top