Selasa, Desember 10, 2019

Menhub Klaim Bandara Kertajati Tak Lagi Sepi

 


PELITAKARAWANG.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengklaim Bandara Kertajati sudah mulai ada peningkatan dari segi penumpang, setelah sebelumnya sepi karena belum ada akses tol. Pasalnya dalam waktu dekat sudah akan ada maskapai yang siap terbang dari bandara tersebut.

"Sekarang 18 Desember udah. Lion udah operasi lagi. Citilink udah operasi lagi," kata Budi Karya di kantor Kemenko Maritim dan Investasi selasa (10/12/2019).

Di samping itu, kesiapan umrah juga sudah mulai dilakukan untuk tahun depan. Pasalnya, awal tahun mendatang bandara internasional tersebut akan dijadikan tempat pemberangkatan umrah bagi masyarakat di kota sekitar.



"Ini umrah udah mulai masuk, nanti Februari bisa dipakai untuk umrah," sebutnya.

Diskon Harga Avtur

Pemerintah sedang berupaya menekan biaya penerbangan bagi maskapai penerbangan yang ujung-ujungnya bisa menekan harga tiket. Salah satu yang dilakukan dengan menekan harga avtur.

Bandara Kertajati akan mendapatkan harga avtur yang sama dengan harga di Bandara Soekarno-Hatta. Pertamina disebut Budi Karya sudah siap untuk memberikan diskon harga avtur selama masa natal dan tahun baru.

Beragam upaya tersebut coba dilakukan untuk meningkatkan okupansi peningkatan Bandara Kertajati. Masyarakat disebutnya juga sudah mulai tertarik. "Yang carter ya seminggu dua kali. Kan banyak. Citilink tiap hari sekali," katanya.

Di sisi lain, adanya Bandara Kertajati juga disebut memberi dampak lain, menurunnya wisatawan ke kota Bandung. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara tidak langsung mengakui hal tersebut.

"Semua pilihan kan pasti ada risikonya. Dulu saat tidak diputuskan ke Kertajati, ini sepi," kata Ridwan Kamil.(cnbc)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top