KABAR PILKADA

Minggu Petang, Puluhan Rumah Warga Cilamaya Tersapu Angin Ribut

PELITAKARAWANG.COM
23/12/19, 10:13 WIB Last Updated 2019-12-23T03:13:16Z
PELITAKARAWANG.COM- Hujan dan angin ribut yang mengguyur Minggu sore (22/12) kemarin, ternyata membuat puluhan rumah warga di Desa Cikarang dan Cikalong Kecamatan Cilamaya Wetan, rusak. Selain material atap dan bilik bambu yang ikut tersapu angin, rumah yang rata-rata dipinggiran sawah tersebut, membuat geger masyarakat sekitar saat kejadian.


Warga Desa Cikarang, Nanang Sugiharto mengatakan, kerusakan rumah terjadi pada Minggu petang (22.00) sejak pukul 17.00 Wib. Angin kencang, begitu cepat menyapu ratusan atap rumah warga di Dusun Cikarang RT 04/02 Desa Cikarang, khususnya yang terparah pada rumah Bapak Supendi ibu Oong, dan Bapak Ijah Ibu Mumun. Itu, sebut Nanang, terjadi bukan saja di satu Dusun, belum lagi kerusakan yang terjadi di Dusun Sepat Kerep. "Perkiraan saya ada puluhan rumah, utamanya yang pinggiran sawah yang banyak terimbas angin puting beliung tersebut, " Katanya. 


Serupa dialami Warga di Desa Cikalong, dikatakan Kadesnya H Lili Hermanto, ia mengidentifikasi ada rumah di RT 23/12 milik Bapak Saepullah yang ikut terdampak angin kemarin. "Kita juga ada dampaknya di rumah milik warga Dusun Cikalong Girang, " Ujarnya.


Sementara itu, Senin pagi, sejumlah masyarakat di Cikarang dan Cikalong, masih sibuk membenahi material bekas untuk disusun kembali akibat kerusakan yang terjadi Minggu kemarin. Sampai berita ini ditulis, belum turun bantuan dari Dinas Sosial dan PMI, termasuk pendataan valid jumlah rumah yang rudak ringan, berat dan sedang. (Rud)
Komentar

Tampilkan

Terkini