Notification

×

Iklan

Iklan

>

Iklan

Perdana Menerima Boiler dan Turbin, Dermaga Proyek PLTGU Jawa 1 Resmi Beroperasi

Friday | December 06, 2019 WIB Last Updated 2019-12-06T11:51:55Z
pelitakarawang.com - Jetty atau dermaga proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa 1, di resmikan, Jumat (6/12). Peresmian sendiri, ditandai dengan pengiriman perdana komponen boiler atau ketel uap berdimensi 6x25 meter dengan berat sekitar 200 ton. Para pekerja nampak sibuk beraktivitas mengawal truk khusus pengangkut komponen tersebut menuju lokasi penyimpanan di site plan PLTGU Jawa 1 yang berjarak sekitar 7 kilometer di Muara Cilamaya Wetan. 

"Progres pembangunan PLTGU Jawa 1 ini berjalan baik. Karena, sampai 25 November kemarin, sudah mencapai 45 persen," Ungkap Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Jawa Satu Power Indra Trigha kepada pelitakarawang.com

Indra menambahkan, proyek PLTGU Jawa 1 yang berkapasitas 1.760 Megawatt ini ditargetkan, bisa mencapai 50 persen progresnya di akhir tahun 2019, bahkan bisa terus meningkat. "Kita optimis sampai akhir tahun progres kita sampai 50 persen sesuai target, " Ujarnya. 

Adapun aktivitas saat ini, sambungnya,  pengiriman komponen berat seperti boiler atau ketel uap seberat ratusan ton akan sampai di lokasi proyek pembangunan PLTGU Cilamaya. Selain itu juga akan datang alat pendukung lainnya seperti turbin. Kedua komponen ini, (boiler dan turbin_red) di suplai dari perusahaan pabrikan Amerika. "Pembangunan PLTGU Cilamaya merupakan salah satu proyek strategis nasional di wilayah Karawang. Karena itu pihaknya akan menjalankan proyek tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku, " Pungkasnya. (Rud)
×
Berita Terbaru Update