Senin, Desember 09, 2019

Rakornas Selesai, 52 THL TBPP Karawang Gembira, Ini Hasilnya !!!

 

PELITAKARAWANG.COM - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Komunikasi Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantuan Penyuluh Pertanian (THL-TBPP), telah selesai di gelar pada 5 - 7 Desember kemarin di Hotel Griya Indah Lestari, Jakarta. Poin utama hasil rakornas para penyuluh tersebut, sedikit memberi harapan baru bagi perubahan nasib THL, utamanya bagi mereka yang berusia diatas 35 tahun. Tercatat, ada 11.670 THL pertanian diatas usia 35 yang lulus passing grade di Indonesia, belum menjadi ASN/P3K karena menunggu regulasi. 

Ketua Forum THL TBPP Karawang, Suhada S.P mengatakan, Rakornas sampai akhir pekan kemarin, secara khusus dihadiri langsung oleh Anggota Komisi IV DPR RI, Teuku Abdul Khalid, karena para penyuluh beranggapan, bahwa anggota legislatif berdarah Aceh itu, sangat konsen dalam memperjuangkan nasib para THL TBPP Karawang. Terakhir, sebut Suhada, dia  mengupayakan bahwa 11.670 orang penyuluh yang berusia di atas 35 yang telah lulus passing grade belum menjadi menjadi ASN P3K, karena sedang menunggu proses regulasinya, bisa segera ada harapan. 

Sementara 4.000 penyuluh lainnya yang belum bisa mendaftar karena kendala seperti tidak mendapat rekomendasi dari Kepala Daerah, bisa kembali di buka aksesnya. "Di Karawang ini ada 52 THL TBPP yang usianya diatas 35, semoga dari hasil rakornas ini, ada secercah harapan baru dal memperjuangkan nasib para penyuluh pertanian ini. Karena Pak Khalid ini komunikasi langsung dengan Sekjen Kementan, " Ungkapnya.

Suhada menambahkan, perwakilan Kementan yang hadir dalam rakornas tersebut adalah Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M. Agr. Dalam kesempatan itu, ada komitmen Kementan RI untuk tetap memberikan Honor dan Biaya Operasional Penyuluh (BOP) THL-TBPP yang belum menjadi ASN P3K, juga Menteri Pertanian Pak Syahrul Yasin Limpo sudah menyurati Menteri PAN RB agar Penyuluh pertanian dapat segera menjadi ASN P3K. "Semoga segala ikhtiar para pejabat Kementan dan Legislator bisa lancar. Alhamdulillah hasil Rakornas yang saya hadiri langsung ini bisa menggembirakan para THL di Karawang, " Ungkapnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top