KABAR PILKADA

Selain Sertifikasi, Pengawas Sekolah Juga di Beri TPP Daerah

PELITAKARAWANG.COM
18/12/19, 14:58 WIB Last Updated 2019-12-18T07:58:35Z
PELITAKARAWANG.COM.- Pengawas sekolah di Karawang, mendapat perhatian khusus dari Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana. Menyusul, Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) buat para pegawai fungsional tersebut, cair perdana bulan November - Desember tahun ini. Bahkan, para pengawas yang juga mendapatkan sertifikasi dari Pemerintah Pusat ini, di sebut-sebut bakal menerima TPP yang besarannya Rp5 juta perbulan itu di sepanjang tahun 2020 mendatang. 

Kepada pelitakarawang.com, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKPS) Karawang, Yusuf Ismail mengatakan, TPP buat para pengawas perdana cair dari APBD sebesar Rp5 juta bagi setiap pengawas. Itu, untuk bulan November dan Desember ini. Ia benarkan, memang para pengawas ini mendapati sertifikasi dari pusat, sehingga dengan pengadaan TPP ini, ada anggapan double anggaran yang bisa jadi nanti berpeluang aada temuan dan harus memilih salah satunya antara sertifikasi atau TPP. Maka, sambung Iyus, para pengawas pastikan akan memilih TPP. "Untuk sementara, sertifikasi cair normal seperti biasa. Dan TPP juga baru cair November dan Desember ini, " Ungkapnya. 


Jika ternyata TPP ini menurut Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini tidak diperbolehkan, karena alasan sudah menerima sertifikasi, maka akan di pilih TPP. Tapi, ia berharap, tidak bermasalah karena baik sertifikasi maupun TPP sangat membantu mensejahterakan para pengawas yang pekerjaannya begitu menumpuk. Ia apresiasi Bupati, yang menurut kabar sudah tandatangani tentang TPP pengawas ini untuk tahun 2020 mendatang. "Kalau ada temuan BPK, kita akan pilih salah satu. Mudah-mudahan tidak ada masalah, " Ungkapnya. (Rud)
Komentar

Tampilkan

Terkini