Jumat, Desember 20, 2019

Tingkatkan Kualifikasi dan Pengakuan Kompetensi, UBSI Seminarkan Pentingnya Sertifikasi

 

PELITAKARAWANG.COM -  Sertifikasi bisa diartikan independen, obyektif, dan merupakan tugas reguler bagi kepentingan profesionalitas di satu atau lebih area teknologi informasi. Sertifikasi TI ikut mewujudkan para Professional Teknologi Informasi memiliki pengetahuan dan kompetensi yang mampu berdaya saing di perusahaan dan pasar global. Atas dasar itu, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) program studi Sistem Informasi Akuntasni, gelar seminar pentingnya sertifikasi kompetensi pada Jumat (20/12). Dengan tema peningkatan kualifikasi dan pengakuan kompetensi SDM dalam dunia kerja, UBSI menghadirkan Bapak Janis Ilham Nassifa, S. Psi sebagai pembicara dan di moderatori Muhammad Faittullah Akbar, M.Kom.

Janis Ilham Nasifa mengatakan, kegiatan seminar ini, diikuti mahasiswa semester 1 sekitar 100 orang. Tujuannya, agar para mahasiswa ini mengetahui ukuran kemampuan yang dimiliki dan memudahkan perusahaan untuk menyaring bibit kompeten dan menambah produktivitas kerjamua. Sehingga, sambungnya, dengan adanya seminar pentingnya sertifikasi Kompetensi ini, ia harap mindset mahasiswa lebih terbuka dan dapat menentukan tujuan hidup yang matang mulai dari sekarang. "Kerena dengan menentukan tujuan hidup, semua kegiatan dan usaha-usaha mereka dalam menuju kesuksesan akan lebih ter arah dan akan lebih lebih dewasa dalam berfikir, "Katanya. 

Kepala Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Karawang, Dede Firmansyah. M.Kom berharap, seluruh mahasiswa, kiranya dapat mengambil manfaat dari kegiatan Seminar pentingnya sertifikasi kompetensi ini, dan meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya kompetensi yang harus dimiliki berikut dokumen-dokumen penunjang seperti sertifikat kompetensi, selain dokumen yang utama yaitu ijasah. "Selain ijasah, dokumen penunjang seperti sertifikat ini harus di miliki dan penting, "Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top