Jumat, Januari 10, 2020

Aksi Heroik Dandim 0604/Karawang Evakuasi Ibu Hamil Saat Banjir

 

PELITAKARAWANG.COM - Banjir yang melanda warga masyarakat Perumahan Pratama Permai Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan, Jumat (10/1). 

Dandim 0604 Karawang, langsung membuat Tim Siaga Darurat Bencana Terpadu Sigap untuk mengevakuasi Korban terdampak di berbagai sudut Kecamatan Cilamaya Wetan. Bahkan, di lapangan di dampingi anggota Polri dan BPBD, banjir yang semakin membesar, membuat Dandim Letkol Inf Medi Haryo Wibowo reaktif mengevakuasi ibu hamil dan anak-anak yang nyaris terjebak di komplek rumahnya. Dalam proses evakuasi dengan alat bantu perahu karet diatas ketinggian air sampai 130 centimeter, Dandim beserta tim terpadu, ikut mengevakuasi anak-anak dan warga untuk di bawa ke posko banjir dan pengungsian yang lebih aman.

Dalam penyampaiannya Dandim 0604/Karawang menyampaikan, seorang prajurit harus sigap, siap siaga dalam keadaan apapun, terlebih dalam hal membantu evakuasi korban bencana banjir ini, semua ini, dilakukan untuk keselamatan warga masyarakat. "Prajurit harus sigap, lebih-lebih dalam membantu proses evakuasi korban banjir ini, " Ujarnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top