Iklan

KABAR PILKADA

Banjir Surut, Giliran Wabup Tengok Korban di Cilamaya

PELITAKARAWANG.COM
02/01/20, 13:45 WIB Last Updated 2020-01-02T06:45:16Z
PELITAKARAWANG.COM- Banjir akibat luapan sungai Cilamaya, berangsur surut sejak Kamis dini hari (2/1). Setelah di tinjau sambil basah-basahan oleh Bupati Karawang dr Cellica Nurahhadiana pada Rabu petang (1/1), giliran Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari menengok korban paska banjir di Desa Tegalwaru dan Muara Kecamatan Cilamaya Wetan, Kamis pagi. Didampingi Plt Camat dan pejabay BPBD, Wabup berbaur bersama masyarakat yang terdampak banjir dan meninjau debut air di Muara Cilamaya.


"Debit air menurut keterangan BPBD bisa tinggi terjadi kapanpun, bahkan puncak musim hujan akan berakhir sekitar Februari. Untuk itu, saya minta masyarakat tetap sabar dan waspada, termasuk Kades - kadesnya supaya terus memonitor kondisi sungai, "Pinta Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari saat di Muara, Kamis (2/1).


Kasie Trantib Kecamatan Cilamaya Wetan Totong Dadang mengatakan, Wabup datang meninjau lokasi banjir di Cipancuh Desa Tegalwaru. Selain memastikan debit air aman, Wabup juga merekomendasikan bantuan bagi korban banjir yang rumahnya rusak untuk segera mendapat penanganan. Sementara, di Muara, Wabup turun langsung ke lokasi sungai Cilamaya dan memgintruksikan agar selalu monitor volume air selama puncak musim hujan belum berakhir. "Untuk itu, kita berharap, semua masyarakat agar tetap waspada, " Pungkasnya. (Rud)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *