Kamis, Januari 23, 2020

Bantah Deal Dengan Yessi Karya, Ini Bocoran Opsi Poros Perjuangan !

 

PELITAKARAWANG.COM - Mundurnya dr Yessi Karya dari DPD Partai Demokrat, menuai spekulasi bahwa direksi utama RS Rosela Karawang itu, resmi di pinang Poros Perjuangan yang terdiri dari PDI Perjuangan, PAN, PBB, PPP dan Partai Hanura. Namun, spekulasi tersebut, di bantah Sekretaris DPD PAN Karawang, Dadan Suhendarsyah dan Ketua DPC PPP Karawang. 

Kepada pelitakarawang.com, Kamis (23/1), Dadan menegaskan bahwa semangat poros perjuangan adalah cikal bakal koalisi partai, belum sampai kepada keberpihakan figur yang diusung. Semua yang sudah mendaftar ke PDIP ataupun ke partai-partai pangkal perjuangan, diperlakukan sama, dan memiliki peluang yang sama untuk disepakati. Ada banyak nama, sebut Dadan, yang sudah masuk radar poros perjuangan,  diantaranya H Jaenal Arifin,  Hj Lina Sugiharti, Toto Suripto dan termasuk dr Yessi Karya. "Kita belum sampai pada keberpihakan pada figur yang akan di usung, jadi belum ada korelasi kemunduran Yessi di Demokrat, ada pinangan khusus dari Poros kami, " Katanya.

Sementara ini, sebut Dadan, orientasi poros juang ini masih beragam opsi, ia membocorkan ada empat opsi yang masih memungkinkan, antara lain Poros juang - Gerindra, Poros Juang - PKB, Poros Juang - Gerindra - PKB dan Poros Juang mengusung sendiri Paslon mengingat cukupnya jumlah kursi. "Ada empat opsi yang orientasinya sedang di matangkan poros ini, " Sebutnya.

Ketua DPC PPP Karawang, Hj Lina Sugiharti mengatakan, poros juang tidak ada istilah meminang ke calon mana pun, bahkan yang ia tegaskan adalah calon sendiri yang seharusnya minang poros juang. Dirinya, memang sudah mendengar dr Yessi keluar dari Demokrat, itu merupakan hak yang bersangkutan dalam berpolitik, karena poros perjuangan masih sedang mematangkan opsi. "Gak ada sitilah poros meminang, yang ada siapapun balonnya, ya harus meminang poros kita, " Tandasnya..(Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top