Selasa, Januari 14, 2020

Camat Basuki: Bantuan Banjir Sangat Cukup, Tinggal Pikirkan Pencegahannya

 

PELITAKARAWANG.COM- Banjir surut, posko gabungan bantuan bagi korban terdampak di Kecamatan Cilamaya Wetan, mencukupi stok logistiknya dari lintas komunitas dan organisasi. Namun, bantuan pencegahan banjir, mulai di upayakan prioritas Camat Cilamaya Wetan Basuki Rachmat. 


"Logistik bantuan sangat cukup, bahkan lebih. Tapi kita jadikan stok untuk antisipasi musibah susulan, sekedar jaga-jaga. Tapi setelah surut ini yang saya pikirkan adalah penanganan dari Balai Besar Waduk dan Sungai (BBWS) dan PJT untuk normalisasi dan juga tanggul-tanggul yang selama ini belum optimal tersentuh, "Katanya Selasa (14/1)

BBWS sebut Camat, akan mendata rumah-rumah warga yang ada di bantaran sungai Cilamaya. Tujuannya, mungkin untuk melakukan kegiatan normalisasi maupun pembenahan tanggul di sungai Cilamaya. Sehingga, masyarakat nantinya jangan kaget jika ada alat berat. "Mudah-mudahan, ada komitmen perbaikan dari BBWS untuk penanggulangan tanggul Cilamaya. Sebab, sekarang mereka meminta data rumah-rumah di bantaran kali, "Katanya.


Terakhir, paska banjir ini, para Kades diharapkannya agar bisa mendata masyarakat yang diduga terdampak penyakit akibat banjir seperti gatal-gatal, alergi dan penyakit kulit lainnya untuk kemudian laporkan ke tim medis di Puskesmas. Menyusul, ada laporan di Media Sosial (Medsos) bahwa, ada korban banjir yang mulai mengeluhkan gatal-gatal dan penyakit kulit. "Mohon di perhatikan soal kesehatan warga paska banjir, tim Puskesmas juga akan siaga menerima keluhan masyarakat, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top