KABAR PILKADA

Dukung Cellica, Nasdem Belum Pasti, Golkar Siap Dengan Syarat !

PELITAKARAWANG.COM
06/01/20, 14:18 WIB Last Updated 2020-01-06T07:18:27Z
PELITAKARAWANG.COM - Pernyataan dr Cellica Nurrachadiana yang memastikan Partai Nasdem dan Partai Golkar mendukungnya di Pilkada 2020 mendatang, di tanggapi para petinggi partainya. Nasdem misalnya, Partai yang petinggi Jawa Baratnya merupakan rival Cellica di Pilkada 2015 lalu, menyebut belum adanya kepastian dukung mendukung calon tertentu karena menunggu eksekusi DPP, sementara Golkar, mengklaim sudah siap mengusung Cellica dengan "syarat". 

Kepada pelitakarawang.com, Ketua DPD Partai Golkar Mulyono mengatakan, partainya sudah di pastikan mendukung Cellica Nurrahhadiana sebagai Balon Bupati 2020 mendatang. Soal SK kapan turun, itu merupakan kewenangan DPP, karena yang terpenting internal pengurus sedang memikirkan figur Cawabup lewat mekanisme partai yang akan di bicarakan lebih lanjut. "Kita sudah pasti dukung Cellica, tapi soal Cawabupnya, akan di bicarakan lebih lanjut lewat mekanisme partai," Katanya. 

Bagaimanapun, sebut Mulyono, alasan harus memilih Cellica itu tidak instan dan bukan semata "titah" dari H Dedi Mulyadi, tapi lewat pertimbangan matang dan tentu saja demi kebesaran partai Golkar. "Kita tidak spontan, kan demi kebesaran partai juga alasan kita pilih Cellica, " Ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Nasdem Dian Fahrujjaman membantah kepastian dukungan pada Cellica Nurrachadiana, karena Nasdem masih menunggu resminya dari DPP. Ia berharap, bisa secepatnya SK rekomendasi dukungan Cabup itu turun, karena masih dalam proses mekanisme partai. "Kita tunggu saja, mudah-mudahan Nasdem bisa lebih awal, " Pungkasnya. (Rdi)
Komentar

Tampilkan

TERBARU LAINNYA

KABAR JAWA BARAT

+