Selasa, Januari 07, 2020

H Dadan : Jadi Cawabup Cellica Boleh, Gina Juga Boleh

 

PELITAKARAWANG.COM - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Karawang H Dadan Sugardan, menjadi kalangan birokrasi pavorit untuk di tempatkan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Karawang. Selain masuk bursa kriterianya dengan Cellica Nurahhadiana, PNS aktif yang setahun lagi pensiun ini, juga bukan orang baru bagi keluarga besar Mantan Bupati H Ade Swara. 


Ditemui di GOR PO Disdikpora, Dadan mengakui, tawaran jadi Cawabup dari petahana tentu saja ada dan bahkan menjadi keinginan tersendiri bagi Ibu Cellica Nurahhadiana. Namun, sekali lagi, dirinya adalah abdi negara yang tidak seleluasa para politisi. Bisa saja, sebut Dadan, ia di sandingkan dengan Ibu Cellica Nurahhadiana, namun belum tentu diterima partai-partai koalisi pendukungnya. Jadi, dirinya memilih berdiam diri dan fokus pada tugas yang di emban saat ini. "Kalau di pasang-pasangkan bisa saja, tapi partai koalisinya apakah bisa menerima saya? Tanyanya.

Jika tidak di pinang Cellica, adakah niatannya bisa bersanding dengan Gina Fadlia Swara. Dadan secara tegas mengaku, keluarga H Ade Swara merupakan keluarga dekatnya. Saat di birokrasi, era kepemimpinan H Ade Swara lah, dirinya bisa duduk sebagai Kadisdikpora sampai saat ini. Untuk itu, jika ada pinangan atau tawaran dari putri sulungnya Gina Fadlia Swara, itu syah-syah saja tinggal melihat kondisi kedepan. "Kalau sama Gina, saya juga orang dekat dengan keluarga pak Haji Ade. Sebab, sejak era beliau saya jadi Kadisdikpora Karawang sampai saat ini, "Ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, dr Cellica Nurahhadiana sempat menyebut bahwa di birokrasi dua nama yang masuk kriteria adalah Kadisdikpora dan Kepala Kemenag. Yang terpenting Cawabupnya itu, adalah yang usianya lebih sepuh, kelahiran Karawang, pengalaman, etos kerja juga baik, dan memiliki cukup logistik untuk sama-sama berjuang di Pilkada nanti. "Pak Haji Dadan masuk kriteria sih, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top