• Jelajahi

    Copyright © PELITA KARAWANG
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KABAR PILKADA

    Hadapi Pilkada 2020, Demokrat Jabar Mulai Membuka Penjaringan Pendaftaran Bakal calon

    PELITAKARAWANG.COM
    24/01/20, 01:22 WIB Last Updated 2020-01-23T18:22:22Z
    PELITAKARAWANG.COM - Menghadapi Pilkada 2020 di 8 Kabupaten Kota di Jawa Barat, DPD Partai Demokrat Jawa Barat mulai melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Pendaftaran dan penjaring bakal calon akan dimulai pada tanggal 24-31 Januari 2020.

    Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat Wawan Setiawan mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi antara DPD dengan 8 Kabupaten DPC yang melaksanakan Pilkada di 2020. Rapat koordinasi ini lebih kepada membahas petunjuk pelaksanaan dan peraturan organisasi berkaitan dengan Pilkada.

    “Merujuk kepada juklak, DPD menginstruksikan kepada 8 kabupaten kota terutama yang akan menggelar pilkada, dan yang ada kursinya di 7 kabupaten kota, itu wajib membuka pendaftaran bakal calon. Pendaftaran dimulai tanggal 24 januari 2020 sampai 31 januari. Jadi selama 8 hari itu dibuka pendaftaran calon kepala daerah atau wakil kepala daerah,” jelas Wawan usai menggelar Rapat koordinasi, Rabu (22/1/2020).

    Diungkapkannya ada 8 kabupaten kota yang akan menggelar pilkada di Jabar. Antara lain Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kota Depok, Kab.Sukabumi, Kab.Karawang, Kab.Indramayu, Kab.Tasikmalaya, dan Kab.pangandaran.

    “Pendaftaran ini berlaku untuk siapa saja yang ingin menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah, baik itu kader maupun non kader ya silahkan daftar. Prosesnya bisa daftar di setiap dpc kabupaten kota,” katanya.

    Pada prosesnya, lanjut Wawan, pelaksanaan akan berjalan selama 8 hari mulai tanggal 24-31 Januari 2020. Sehingga mulai tanggal 1-7 Februari Pengurus DPC Partai Demokrat di Kabupaten Kota akan melakukan verifikasi sekaligus menseleksi administrasi dan kompetensi peserta.

    “Setelah itu tanggal 8 Februari seluruh berkas di serahkan ke DPD Partai Demokrat Jabar, dan DPD Jabar pun akan rapat dan selanjutnya akan diserahkan ke DPP. Sehingga nanti DPP yang akan memberikan rekomendasi,” jelasnya.

    Terkait pilkada tersebut tambah Wawan pihaknya menargetkan bisa meraih kemenangan di setiap kabupaten kota. Sehingga hal tersebut bisa memperkuat jaringan partai.

    “Targetnya ya semua yang di 8 kabupaten kota itu bisa menang, paling tidak dari 8 itu 5 bupati bisa dimenangkan,” jelasnya.

    Hal senada pun diungkapkan Ketua Bapilu DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irwan Koesdrajat. Dikatakannya, para kader dan non kader bisa segera mendaftar untuk maju pada pilkada 2020.

    “Kita harapkan para kader yang sudah siap maju, untuk segera mendaftar. Tentunya kita semua akan mendorong itu,” katanya.(rls/rdi)
    Komentar

    Tampilkan

    TERBARU LAINNYA