PELITAKARAWANG.COM - Polda Jawa Barat bakal mengumumkan hasil autopsi Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule pada Jumat (31/1) mendatang. Autopsi jenazah Lina sudah dilakukan sejak 9 Januari lalu.


"Betul hari Jumat (hasil autopsi diumumkan)," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga saat dihubungi, Rabu (29/1).

Selain hasil autopsi, Saptono menuturkan kepolisian juga bakal menyampaikan hasil penyelidikan dan penyidikan terkait dugaan kejanggalan kematian Lina.

"Hasil lidik dan sidik (juga disampaikan)," ucapnya.

Lebih lanjut, Saptono menyebut hingga kini pihaknya belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

"Belum (ada tersangka)," ujarnya.

Sebelumnya, polisi mengautopsi mayat Lina berdasarkan permintaan anaknya, penyanyi Rizky Febian. Rizky menduga ada kejanggalan dalam kematian ibunya. Dia menyebut ada lebam pada jenazah ibunda.

Lina yang sudah dimakamkan akhirnya diautopsi pada 9 Januari. Saat itu polisi membongkar makam Lina. Hasil autopsi disebut sudah bisa diketahui Kamis ini, atau dua pekan setelah autopsi. Namun menurut Saptono, penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung masih belum menerima hasil laboratorium forensik.

"Memang estimasinya dalam proses lab ini normatifnya 14 hari kerja, namun kami penyidik masih menunggu hasil laboratorium forensik," kata dia.

Polisi telah memeriksa sebanyak 17 orang saksi yang berkaitan dengan kematian Lina. Saksi yang terbaru, kata Saptono, didatangkan dari Rumah Sakit Al Islam Bandung yang pertama menyatakan kematian mendiang Lina.

"Terakhir, yang dari dokter rawat ada empat orang di rumah sakit Al-Islam yang kita mintai keterangan," kata Saptono, Rabu (22/1).




(CNNIndonesia.com