Kamis, Januari 09, 2020

Hujan Angin Terjang Belasan Rumah di Pesisir Karawang

 


PELITAKARAWANG.COM - Angin kencang menerjang Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Kamis (9/1/2020). Angin disertai hujan deras itu menyebabkan belasan rumah rusak di wilayah Karawang Utara itu.

"Ada sebelas rumah yang rusak sedang, satu rumah rusak berat atapnya sampai hilang tertiup angin," kata Camat Pedes Furqon Jalaludin saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (9/1/2019). 

Furqon menuturkan, saat ini 11 keluarga yang terdampak sedang menunggu bantuan dari Pemkab Karawang. Sampai berita ini ditulis, BPBD Karawang sedang dalam perjalanan membawa logistik berupa peralatan dapur dan makanan. 



"Hasil pendataan sudah kita sampaikan, bantuan sedang dalam perjalanan," turur Furqon. 

Edi Rohedi (53) warga Kampung Sungai Manuk, Desa Sungaibuntu, menyaksikan angin kencang berhembus sejak pagi. Ia mengaku menyaksikan angin menerjang pepohonan, tiang hingga atap rumah warga. Rohendi mengaku sangat kaget angin meniup atap rumahnya sampai hilang 

"Angin makin kencang sampai atap rumah saya terbawa. Angin datang disertai bunyi berderak-derak," ungkap Rohedi. 

Selain genting dan asbes rumah, angin juga menyebabkan sebagian dinding rumah Rohedi rusak. "Kami sekeluarga akan mengungsi ke rumah saudara di desa tetangga," kata Rohedi.




sumber : detikcom

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top