Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Jika di Hendaki, Toto Siap Jadi Cawabup Jimmy

Monday | January 06, 2020 WIB Last Updated 2020-01-06T07:07:25Z
PELITAKARAWANG.COM - DPC PDI Perjuangan masih belum eksekusi usungan resmi Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Karawang 2020 - 2025. 

Namun, kandidat dua petahana yang dianggap masih kuat, yaitu Cellica Nurrachadiana dan Ahmad Zamakhsyari, seperti mengharuskan partai besutan Megawati Soekarnoputri putri itu, nyatol ke salah satu figur tersebut. 

Selain, memiliki jumlah kursi yang lebih besar dari partainya, PDI P masih ikhtiar agar bisa berkontribusi bagi Karawang dengan menempatkan kader internalnya sebagai Cawabup. Salah satunya Mantan Ketua DPRD H Toto Suripto. 

Kepada pelitakarawang.com, Toto mengaku, dalam politik segala sesuatu bisa saja terjadi dan tanpa di duga. Disandingkan dengan siapapun, kalau masyarakat menghendaki dan merupakan titah Partai, maka harus siap. Termasuk dengan Ketua DPC PKB Karawang, H Jimmy Ahmad Zamakhsyari. Kecocokan Partai dari pusat antara PDI Perjuangan dengan PKB memang sulit terbantahkan, apalagi figur Jimmy sebagai Mantan anggota DPRD dan saat ini Wakil Bupati sudah berpengalaman. Lagi pula, Jimmy, bisa dikatakan tokoh agama yang juga warga Nahdliyin tulen, sehingga tepat jika mencari cawabup dari nasionalis dan memahami karakter satu sama lain, itu perlu agar sejalan dalam melaksanakan  tugas melayani masyarakat jika terpilih.

"Kalau masyarakat menghendaki dan ada tugas dari Partai harus berdampingan dengan Jimmy, saya harus siap, " Katanya.

Hanya saja, baik dirinya maupun Partai sejauh ini masih ikhtiar. Dengan siapa dan partai mana, masih menunggu kepastian lebih lanjut. "Semuanya juga masih ikhtiar, politik itu bisa terjadi kepada siapapun, " Tutupnya. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Pipik Taufik Ismail mengungkapkan, semua koalisi masih terbuka dengan siapapun, termasuk dengan PKB Karawang. "Say bersahabat dengan orang NU, termasuk Kang Haji Uyan, dan soal Koalisi dengan PKB juga masih terbuka, " Ungkapnya. (Rdi)
>
×
Berita Terbaru Update