Jumat, Januari 03, 2020

Kartu Identutas Anak Baru Menyasar Usia SMP

 

PELITAKARAWANG.COM -  Kartu Identitas Anak (KIA) baru mulai di dapati anak-anak usia SMP. Meskipun syaratnya hanya dengan lembaran KK, Akte dan Pas foto 3x2, kartu baru bagi anak-anak pra KTP el tersebut, belum menyeluruh di miliki anak-anak di Karawang. 

Kasie Trantib Kecamatan Lemahabang, Ade Saepudin mengatakan, pihak Kecamatan belum banyak keterlibatan untuk pengajuan - pengajuan KIA kecuali hanya pra syaratnya saja berupa draft KK. Karena, KIA langsung di back up pihak sekolah-sekolah tingkat SMP di Karawang, karena baru menyasar anak usia SMP. Sehingga, syarat-syarat di ajukan langsung siswa atau Orangtua siswa ke sekolah, untuk kemudian di urus pihak sekolah langsung ke Catpil. "Baru menyasar anak-anak SMP, kita tidak dilibatkan secara penuh, karena domainnya langsung antara sekolah dengan pihak Catpil, " Katanya. 

Ade menambahkan, memang kedepan KIA ini akan di kerjasamakan antara Catpil dengan runah sakit tipe C langsung. Jadi, ketika anak lahir, dokumen identitsas yang akan diberikan sebanyak tiga lembar, antara lain KK, Akte Kelahiran dan KIA. Sayangnya, yang di sasar, baru ke anak usia SMP dulu. Tapi, sisi manfaat kepemilikan KIA ini cukup baik, karena bisa sebagai ora sayarat penerimaan peserta Didik baru, daftar ke rumah sakit, maupun diskon buku di toko Gramedia bagi anak-anak pelajar. "Nanti konek semua, saat ada yang lahir di rumah sakit, langsung punya KK, Akte kelahiran dan KIA sekaligus, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top