Selasa, Januari 07, 2020

Lantik Pejabat Eselon, Cellica: Ingin TPP Naik, ASN Harus Sebanding Kinerjanya

 


PELITAKARAWANG.COM - Bupati Karawang dr Cellica Nurahhadiana akhirnya resmi mengambil sumpah jabatan para pejabat eslelon di lingkungan Pemkab Karawaang, Selasa Malam, (7/1). Bertempat di GOR Panatayudha, prosesi pelantikan 490 pejabat tersebut baru di mulai, pukul 21.30 WIB. 

Dalam amanatnya, Cellica mengatakan, rotasi, mutasi dan promosi adalah hal biasa, baik di daerah maupun tingkat Provinsi. Yang promosi akan tetap di evaluasi dan yang rotasi sebagai wujud penyegaran untuk pelayanan lebih optimal lagi. Ia ingatkan, bahwa jika ingin TPP terus meningkat, maka para PNS harus bisa meningkatkan kinerjanya yang sebanding. Maka bekerjalah sesuai aturan dan layani masyarakat sebaik mungkin. Karena, di era medsos dewasa ini, bukan saja terpantau pimpinan, tapi juga masyarakat yang ikut serta memberikan penilaian atas kinerja para abdi negara ini. "Jika ingin TPP naik, maka harus sebanding dengan kinerjanya yang baik. Pemkab tentu saja akan memperhatikan itu, tapi yang terpenting adalah optimalisasi kinerja untuk masyarakat Karawang, " Ujarnya.

Rotasi saat ini sambung Cellica, tidak instan, karena melalui proses yang panjang sampai ke Komite ASN, untuk itu ia berharap, pertangungjawaban kinerjanya bukan saja di saksikan pimpinan, tapi sumpah dan janji ini juga di saksikan oleh Allah SWT.  Terakhir, pesan Cellica, kepada para Kepsek baru dan rotasi, anda adalah pimpinan di sekolah yang ada di Karawang, maka sepatutnya sebagai pemangku pendidikan, harus memberikan contoh yang baik, entah itu dihadapan siswa maupun masyarakat. Ia tidak mau mendengar, sandungan masalah-masalah di dunia pendidikan, seperti misalnya pungutan liar dan penyimpangan kebijakan. Untuk itu, ia ajak, para Kepsek dan semua ASN untuk selalu berkoordinasi dan menggandeng tim dari Kejaksaan dan Polres Karawang untuk sama-sama membangun Karawang. "Selamat bekerja, dan semangat, " Serunya.(rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top