Jumat, Januari 31, 2020

Mahasiswa PLP Unsika di SMP Islam Fathonul Burhan di Lepas

 

PELITAKARAWANG.COM - Para mahasiswa Unsika yang memulai PLP 18 November 2019 di SMP Islam Fathonul Burhan, resmi dilepas, Jumat (31/1). Bersama para guru dan perwakilan siswa, Mahasiswa yang berjumlah 8 orang tersebut, resmi di lepas manajemen sekolah yang berlokasi di Jarakah Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran tersebut.

Ajang Syaeful Khiyar, Kepala SMP Islam Fathonul Burha  mengatakan, harapam sekolah semoga mahasiswa setelah lulus bisa mengamalkan ilmunya, bisa terus berlanjut dalam rangka mentaqwakan anak bangsa dimana pun berada, karna sarjana PAI sebut Ajang, mempunyai tugas yang sangat berat untuk merubah akhlak-akhlak anak bangsa ke arah yang lebih baik. Sehingga, kompetensi mahassiwa selama proses tersebut, bisa meningkat. Tidak hanya kompetensi mengajar, namun juga di bidang-bidang lainnya, seperti pembinaan ekstra kulikuler. "Karena semua guru tidak hanya mampu mengajar di dalam kelas, tapi juga mampu bekerjasama dengan orang tua, mampu membimbing, mampu mengembangkan minat dan bakatnya serta dalam pembinaan karakter, " Katanya.

Iklima Fatmawati, perwakilan Mahasiswa Unsika mengatakan, banyak ilmu, pengalaman dan wawasan yang di dapat sela PLP di SMP Islam Fathonul Burhan ini. Ia berharap, dengan skema ilmu yang di dapat, sedikit banyaknya bisa di serap untuk kemajuan pendidikan agama nantinya. "Banyak kesannya, yang terpenting itu ilmunya, " Katanya. 

Dosen Pembimbing Unsika Kesja Eqiwaluyo Say. M.si mengatakan, pihaknya menghaturkan terimakasih atas dukungan dan bimbingan sekolah pada Mahasiswa PLP ini. Mereka sangat nyaman, koperatif dan banyak menambah wawasan dan ilmu. "Sangat berterimakasih sekali atas dukungan pihak sekolah kerjasamanya, " Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top