KABAR PILKADA

Masih Terbuka, Bantuan Banjir Cilamaya Wetan Tak Pernah Surut

PELITAKARAWANG.COM
14/01/20, 19:22 WIB Last Updated 2020-01-14T12:22:02Z
PELITAKARAWANG.COM - Animo masyarakat Karawang bagi korban terdampak banjir di Kecamatan Cilamaya Wetan, nampaknya begitu tinggi. Meskipun banjir sudah surut 3 hari terakhir, bantuan logistik yang datang ke Pemerintah desa dan posko terpadu, masih belum surut hingga Selasa siang (14/1). Beberapa diantaranya seperti DPPKB Karawang, Siswa dan Guru SMAN 1 Klari, PGRI Cabang Cilamaua Wetan, Yayasan Habitat For Hummanity dan RS Lira Medika Karawang.


Plt Kepala DPPKB Karawang, Hj Sopiah mengatakan, Kedatangannya, sekedar turut berempati dan membawa sedikit bantuan yang semoga bermanfaat bagi warga yang terkena dampak banjir minggu lalu. Pihaknya juga, menyempatkan menyambangi beberapa petugas KB yang terdampak banjir di Cilamaya Wetan dan Cilamaya Kulon, yakni di Bayur Cilamaya Kulon,  perumahan Pratama Permai dan  Ketimpal Cilamaya Wetan. Ia menyebut, DPPKB tidak hanya mengurusi Kontrasepsi saja, namun juga melakukan upaya pengendalian penduduk dan pembangunan ketahanan keluarga, yang di dalamnya juga mengurusi soal peningkatan  kesejahteraan dan pembangunan ekonomi keluarga. "Dampak banjir memang luar biasa, bisa mempengaruhi perekonomian keluarga, sehingga kami terpanggil untuk melihat apa yang harus dilakukan DPPKB , bukan hanya saat banjir saja, terus nyumbang, tapi juga bagaimana keluarga keluarga tersebut mampu bangkit lagi  secara ekonomi pasca banjir. "katanya. 

Sementara itu, Kades Cikalong, H Lili Hermanto mengatakan, tadi siang pihaknya menerima bantuan logistik dan pemeriksaan kesehatan paska banjir dari Yayasan Habitat For Hummanity. "Saya menghaturkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas kepedulian yayasan ini yang sudah ikut serta dalam penanganan paska banjir di Cikalong, "Katanya. 

PjS Kades Tegalwaru, Euis Herawati mengatakan, selain PGRI Cabang Cilamaya Wetan yang didistribusikan langsung ketuanya Ibu, Ade Fatimah S.pd, pihaknya juga menerima bantuan dari RS Lira Medika dan juga siswa - guru SMAN 1 Klari yang di datangi langsung Kepala Sekolahnya H Yunus Anis. "Terimakasih atas bantuan dan kepedulian semua pihak, " pungkasnya. (Rud)
Komentar

Tampilkan

Terkini